Pusaran air Descension. (U-Report)
Pusaran air Descension. (U-Report)

SegmenNews.com– Seorang seniman ternama India, Anish Kapoor menciptakan karya seni unik yang tak pernah kita duga. Karyanya berupa sebuah instalasi yang memiliki daya tarik tinggi, yakni berbentuk pusaran air di dalam ruangan yang memutar tanpa dasar.

Dilansir mymodernmet.com, instalasi itu disebut dengan ‘Descension‘. Sebuah lubang di lantai yang berisi pusaran air hitam. Menariknya, pusaran air itu dibuat seakan terus berputar tiada henti dan tak pernah sampai dasar.

Kemudian di sekeliling lubang pusaran air tersebut, dipasang pagar untuk memfasilitasi pengunjung yang melihatnya dari dekat. Karya seni Anish Kapoor tersebut dipamerkan dalam acara Kochi-Muziris Biennale.pusaran airSebuah acara perhelatan seni akbar yang melibatkan 94 seniman, yaitu para seniman India dan internasional dari 30 negara. Pada acara itu para seniman memamerkan karya mereka di berbagai media seperti film, instalasi, lukisan, patung, dan juga seni pertunjukan. Berlangsung selama 108 hari, mulai tanggal 12 Desember 2014 hingga 29 Maret 2015.***

Red: hasran
Sumber: mymodernmet.com/viva.co.id