BAZNAZ Rokan Hulu dan Kakan Kemenag menyerahkan rumah sehat layak huni
BAZNAZ Rokan Hulu dan Kakan Kemenag menyerahkan rumah sehat layak huni

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ir H Samrikardo MSi dan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Serahkan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) kepada dua orang Imam Masjid an. Aftinir ( imam masjid Raya Kec. Rokan IV Koto) dan Tabroni (ghorim surau suluk desa Pendalian Kec. Pendalian IV Koto), Rabu (11/2/2015) di Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto.

Hadir dalam penyerahan tersebut selain Ketua BAZNAS Rohul Ir. H. Samrikardo. M.Si, dan Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Ahmad Supardi, MA. Hadir juga Sekretaris BAZNAS H. Elfalisman, S. Ag, Camat Rokan IV Koto, Kepala KUA Kec Rokan IV Koto Ary Ismanto, Camat Pendalian IV Koto, Kepala KUA Pendalian IV Koto Edy Azwar, mantan anggota DPRD Rohul Rosyidi Husein, dan lain sebagainya.

Ahmad Supardi Hasibuan dalam sambutan pengarahannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua BAZNAS Rohul beserta pengurusnya, yang telah dapat melaksanakan roda organisasi BAZNAS dengan baik, sehingga keberadaannya dirasakan oleh masyarakat, antara lain seperti penyerahan rumah layak huni ini.

Dikatakannya, potensi zakat di Rohul ini cukup besar, dimana bila dapat dikelola dengan menggunakan manajemen modern, maka akan dapat mengumpulkan sejumlah dana yang cukup besar, yang dapat dipergunakan untuk membantu fakir miskin, tokoh agama, dan asnaf lainnya, untuk mengentaskan diri dari belenggu kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan pada Kanwil Kemenag Riau ini, mengharapkan agar Camat dan Kepala KUA, baik di Rokan IV Koto maupun di Pendalian IV Koto, dapat membentuk dan memberdayakan BAZNAS Tingkat Kecamatan, sehingga potensi zakat yang ada di sini dapat pula diberdayakan.

Sementara itu Ketua BAZNAS Rohul Ir H Samrikardo MSi mengatakan bahwa BAZNAS Rohul akan selalu mencari dan melakukan terobosan-terobosan baru dalam rangka meningkatkan pengumpulan zakat, infaq dan shodaqah dari umat Islam, untuk selanjutnya dipergunakan untuk keperluan umat Islam.

Dikatakannya, selain program rumah sehat layak huni ini, juga ada program bantuan konsumtif, bantuan usaha produktif, bantuan beasiswa dalam rangka peningkatan SDM mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, S1, S2, dan bahkan S3, termasuk juga bantuan subsidi bagi penyuluh agama Islam dan lain sebagainya.

Samrikardo juga mengharapkan agar umat Islam dan semua pihak yang terkait dengan pengelolaan zakat, dapat mendoakan pengurus BAZNAS Rohul dalam keadanaan sehat dan memiliki kekuatan untuk dapat mengembangkan BAZNAS Rohul ke arah yang lebih baik.***(rls/ran)