pkbPekanbaru (SegmenNews.com)- KETUA DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau Abdul Wahid, belum menentukan Bakal Calon (Balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk empat kabupaten/kota yang akan digelar akhir tahun ini di Provinsi Riau. Namun Hari ini, Kamis (12/2/15) DPW PKB, DPD dan DPC di Riau bakal menyusun dan membentuk tim Pilkada.

Ya, hari ini. Sasaran pertama yaitu untuk membentuk tim Pilkada di 12 kabupaten/kota. Setelah itu baru mengarah kepermasalahan lain yang diusulkan dalam pertemuan. Yang jelas kita akan duduk bersama membentuk tim Pilkada. Sebab sampai sekarang kita belum ada mengusung Balon maupun Balon untuk maju di empat kabupaten/kota yaitu, Dumai, Bengkalis, Meranti dan Inhu,” kata Wahid.

Kenapa dibentuk tim Pilkada untuk 12 kabupaten/kota? Wahid mengaku persiapan Pilkada harus disiapkan jauh jauh hari. Sehingga dapat merangkul daerah untuk mengumpulkan masa. Sehingga, ketika pemilihan sudah dekat, tim sudah kokoh untuk memenangkan partai.

Sebab, memenangkan suatu partai, perlu kerja ekstra dan butuh waktu panjang. Jadi semua program sudah disusun dari awal meski PKB tidak ikut mencalonkan diri pada Pilkada empat daerah ini.

Kemudian, PKB juga belum menentukan Balon ataupun koalisi dengan partai lain. Meski sudah ada rancangan langkah akan diambil, namun belum diputuskan. Sebab, keputusan itu diambil dalam pertemuan DPW PKB bersama jajaran pada hari ini.

“Jika kita tidak ikut Pilkada tahun, maka kita akan ikut Pilkada tahun depan. Untuk itu kita akan menyusun tim dari sekarang, sebab persiapan Pilkada butuh waktu sangat panjang dan mampu membentuk tim yang solit,” ujar Wahid.***(alind)