ilustrasi (int)
ilustrasi (int)

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Jalan Karet Kota Pekanbaru yang sebagian besar ditempati oleh warga keturunan tionghoa ini mendadak di serbu oleh para remaja. Para remaja ini silih berganti melakukan foto ‘selfie’ menggunakan handpone.

Apa yang membuat mereka tertarik dengan objek disana?. Ternyata setelah diperhatikan, para remaja itu mengambil kesempatan berfoto dengan background berbagai hiasan lampu lampion berwarna merah dan kuning milik warga tionghoa tersebut. Pernak pernik lampu terlihat bergelayutan diantara satu Ruko (rumah toko) ke Ruko lainnya hingga keujung jalan, sehingga diosepanjangjalan jalan Karet terlihat semarak.

Mengapa banyak hiasan lampu disana?. Para warga keturunan tonghoa mulai memasang berbagai hiasan jelang perayaan imlek 2566 yang jatuh tanggal 19 Februari 2015 mendatang. Semarak lampu lampion tak hanya dimanfaatkan oleh para remaja untuk berfoto selfie, para fotografer, mulai dari pemula hingga profesional juga ambil bagian mengabadikan hiasan lampion tersebut.

Dikatakan, Agus warga Jalan Merak Kelurahan Tangkerang Tengah kepada SegmenNews.com, Jumat (13/2/15), lampu lampu lampion di jalan Karet sangat menarik, sehingga membuatnya ingin mengabadikan moment ini dengan foto selfie yang akan di upload ke akun media sosial miliknya.

“Suasananya menarik bang, lampu lampunya bagus bagus sekali, makanya saya pengen foto foto disini sama teman bang. Nanti mau saya jadikan profil di BBM saya bang,” jelasnya.

Sementara, Usman warga sekitar Jalan Karet mengatakan moment ini setiap perayaan Imlek dan Cap Go Meh kampung kami selalu menghias dengan pernak pernik Imlek karena di daerah ini didominasi warga keturunan Tionghoa.

Usman juga berharap agar budaya seperti ini dilestarikan di Pekanbaru.***(Chir)