ayat cahyadiPekanbaru (SegmenNews.com)- Wakil walikota pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si menghadiri musyawarah kelurahan pertanggungjawaban ( MKPT ) Usaha ekonomi kelurahan – simpan pinjam ( UEK-SP ) Labuh Baru Timur kecamatam Payung Sekaki jalan Serayu di halaman kantor lurah Labuh Baru Timur, Jum’at ( 13/02/15 ).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh koordinator daerah ( KORDA ) UEK-SP kota pekanbaru, Camat Payung Sekaki, Lurah Labuh Baru timur, Lurah Labuh Baru Barat, Lurah Tampan, Lurah Air Hitam dan tokoh masyarakat.

Ketua UEK-SP Sejahtera Kelurahan Labuh Baru Timur  menyampaikan laporannya bahwa pemanfaat yang ada di kelurahan labuh baru timur dari tahun 2009 sampai 2014 telah mencapai lebih kurang 500 orang, dan dana yang bermula dari 500 juta rupiah dan sekarang tahun 2014 telah mencapai 3,2 miliar yang telah bergulir di masyarakat labuh baru timur. Dan tingkat pengembaliannya sangat baik mencapai 94% ini menunjukkan bahwa pengelola dan pemanfaat UEK-SP elah mencapai keberhasilan.

Ayat merasa bangga kepada kerjasama antara pengelola dengan pemanfaat UEK-SP Sejahtera karena dengan keberhasilan yang disampaikan oleh ketua UEK-SP Sejahtera.

Dan Wakil walikota mengharapkan kepada camat dan seluruh lurah bahkan RW/RT nya harus mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi pemanfaat UEK-SP yang dinilai sangat bermanfaat kepada masyarakat untuk membuat usaha atau mengembangkan usahanya demi kesejahteraan.

“Program UEK-SP ini diharapkan dapat menekan angka kemiskinan yang ada di kota pekanbaru menuju masyarakat yang sejahtera, sebagaimana visi kota pekanbaru yang ingin menjadikan kota pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani,” tegas wakil walikota pekanbaru.***(chir)