Bupati Siak H Syamsuar menandatangani Prasasti Peresmian Mushola Ash Shomad
Bupati Siak H Syamsuar menandatangani Prasasti Peresmian Mushola Ash Shomad

Siak (SegmenNews.com)- Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,MSi,1 Jum’at (13/02/15) kemarin meresmikan Mushalla As-Shomad yang berada didalam kawasan kompleks perkantoran Tanjung Agung, Mempura. Keberadaan musholla baru ini merupakan bagian dari tanggung jawab pemda dalam menyediakan tempat beribadah yang reprensetatif.

“Selama ini sholat fardhu di kantor-kantor dilaksanakan dengan memaksimalkan ruangan yg tidak dapat menampung jamaah dalam jumlah yang banyak” kata Syamsuar.

Untuk itu jelasnya, kompleks perkantoran bupati, kantor SKPD maupun Instansi vertikal tentu memerlukan tempat ibadah refresentatif. “terlebih disekitar sini juga tinggal masyarakat yang jumlahnya cukup banyak, serta musafir yang melintas juga memerlukan tempat singgah dan rehat sejenak” jelas orang nomor satu di Kabupaten Siak ini.

Menurutnya, Mushalla yang diberi nama As-Shomad ini juga dibangun untuk masyarakat luas, meskipun latar belakangnya dibangun karena kondisi ketersediaan tempat ibadah di perkantoran. “Nanti supaya masyarakat juga merasa memiliki, saya harap pembentukan pengurus mushalla ini juga melibatkan masyarakat” katanya.

“Musholla ini sengaja kita beri nama As-Shomad, sebagai simbol bahwa dalam kehidupan ini kita hanya bergantung pada Allah SWT” tutupnya.

Musholla yang berdiri diatas lahan seluas 1,5 Ha dan dibangun sejak tahun 2012 ini diberi nama As-Shomad, sebagai simbol ketergantungan makhluk hanya kepada Allah SWT. Hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz T.Zulkarnain, Wakil Bupati Drs.H.Alfedri,MSi, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Ketua MUI Kab.Siak, Forkompinda dan Kepala Kantor Kemenag.***(rinto/hms)