alquranBengkalis(SegmenNews.com)- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, yang sebelumnya sudah melakukan latihan secara berkala bagi dua Kecamatan, yakni Bengkalis dan Bantan, akan kembali melatih Qori dan Qoriah untuk seluruh kecamatan.

Demikian yang disampaikan Ketua Harian, H Arianto, saat ditemui diruang kerjanya di kantor baru LPTQ, Jalan Wonosari Timur, Bengkalis, Jum’at (13/2) kemarin.

“Sesuai kesepakatan kita, pelatihan secara berkala ini yang baru kita lakukan di dua Kecamatan ini sangat bagus untuk membina para qori dan qoriah kita, maka kedepan kita akan lakukan juga di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis ini,” ujarnya.

Bahkan, tambahnya, kalau bisa ini akan di lakukan secara berkelanjutan selama satu tahun ini. Karena hasilnya dinilai akan lebih maksimal, ketimbang dilakukan Training Center (TC) yang hanya 10 sampai 20 hari sebelum kegiatan MTQ Provinsi diselenggarakan.

“Dengan begini, memang secara bukti kita belum bisa mengatakan kalau latihan berkala ini akan mendapatkan hasil yang lebih baik, namun ini lah salah satu terobosan yang harus kita buat untuk meningkatkan hasil para qori dan qoriah kita kedepannya. Dengan begini mudah-mudahan kualitasnya lebih baik dari pada yang telah lalu,” katanya.

Terkait kapan akan dimulai, sambung Arianto, karena pelatihan ini tetap memerlukan anggaran, pihak LPTQ masih melihat kondisi dana yang didapatkan dari hibah Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kalau anggaran hibah itu cepat kita dapatkan, maka akan cepat juga kita lakukan pelatihan secara berkala ini untuk delapan kecamatan yang ada. Jika kemarin kita lakukan untuk dua Kecamatan yakni Bengkalis dan Bantan, hanya tiga bulan yang dilakukan pada Sabtu, Minggu dan hari-hari besar (libur). Maka kedepan ini kita akan lakukan pada hari-hari itu juga namun tidak kita laksanakan hanya tiga bulan saja, tetapi selama setahun dan secara terus menerus demi membina putra-putri yang memiliki keinginan untuk belajar dan berprestasi di sejumlah bidang yang ada,” pungkasnya.***(adv/man)