pilkadaserentakSelatpanjang (SegmenNews.com)- Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pemilihan serentak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menyatakan kesiapannya untuk menjalankan Pilkada serentak pada Desember 2015.

Kesiapan itu tidak hanya ditunjukkan dari dukungan anggaran, tetapi juga dapat dilihat dari dukungan dalam bentuk kegiatan yang dilaksanakan di sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Meranti.

“Kita siap mendukung Pilkada. Mulai dari anggaran sampai berbagai kegiatan seperti sosialisasi, dan kegiatan lainnya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi, melalui Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah(DPPKAD), Bambang Suprianto, kemarin.

Dijelaskannya, untuk memaksimalkan pengawasan oleh Panwaslu Kepulauan Meranti, Pemkab Meranti telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar. Anggaran sebesar itu disalurkan melalui dana hibah.

“Dana Hibah itu kita titipkan melalui Kesra. Setelah persyaratan lengkap, maka akan langsung dicairkan,” ujarnya.

Alokasi anggaran bagi Panwaslu, tambah Bambang, meningkat 100 persen dari Pemilihan Presiden (Pilpres) yang hanya dialokasikan Rp1miliar. Dia juga mengingatkan bahwa pembelanjaan dan pengajuan anggaran tersebut harus mengacu pada standar biaya daerah yang disesuaikan dengan aturan nasional.***(her/mrt)