Bupati paparkan STIQSI kepada Perguruan Tinggi Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XII Riau- Kepri
Bupati paparkan STIQSI kepada Perguruan Tinggi Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XII Riau- Kepri

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Rokan Hulu Drs.H.Achmad.Msi  dalam Eksposnya saat kunjungan Koodinasi Perguruan Tinggi Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XII Riau- Kepri. yang dilaksanakan di Lantai III kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu di Komplek perkantoran Bina Praja, Selasa (17/2/2015)

Achmad mengatakan Visi dari STIQSI Kabupaten Rokan Hulu “Menjadikan Sekolah Tinggi terkemuka dalam mengintegrasikan Ilmu-Ilmu Al-Qur’an dan AL-Hadist dengan SAINS dan teknologi Modren di Asia Tenggara Pada Tahun 2025,” jelasnya.

Dalam eksposnya Achmad juga mengatakan Misi dari STIQSI adalah melaksanakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Ilmu-Ilmu AL-Qur’an dan AL Hadist yang berintegrasi dengan Sains dan teknologi Modren serta melahirkan Sumber daya manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, serta Handal dan profesional.

Ia menambahkan melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk mengembangkan ilmu-ilmu Al-quran dan Al-Hadist yang berintegrasikan dengan sains dan teknologi modren hal itu juga termasuk kedalam Misi dari STIQSI.

Bupati Kabupaten Rokan Hulu Drs.H.Achmad.Msi bersama Kopertis Wilayah X Riau dan Kepri
Bupati Kabupaten Rokan Hulu Drs.H.Achmad.Msi bersama Kopertis Wilayah X Riau dan Kepri

Achmad juga menjelaskan misi STQSI yang lain adalah Menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Serta menampung Lulusan Pondok pesantren dan SLTA yang Memiliki Komitmen, untuk mengembangkan dan memasyarakatkan Ilmu-Ilmu AL-Quran dan Hadist yang berintegrasi dengan SainS dan Teknologi Modren.

“Program Studi yang ada di STIQSI ada dua yaitu Program Studi Ilmu AL-Qur’an dan Program Studi Ilmu Hadist,” tuturnya.

Ia juga membeberkan tenaga pengajar yang akan dihadirkan oleh STIQSI dengan Tingkat pendidikan S2 dan S3 sebanyak 35 orang dosen dimana Dosen tetapnya sebanyak 12 Dosen. Dan pegawai Administrasi dengan jenjang S1 berjumlah lima orang. achmad juga menambahkan seluruh Tenaga pengajar dan Administrasi akan dimasukan ke dalam Formasi penerimaan CPNS tahun 2015.

Dimana dalam Rencana Penerimaan Mahasiswa tahun Akademik 2015/2016 sebanyak 100 orang. Dua orang terbaik dari setiap kabupaten/kota se provinsi Riau sebanyak 24 Mahasiswa. Dan setiap kecamatan yang ada dikabupaten Rohul di utus sebanyak dua orang. Dengan jumlah 32 orang yang ada di Rohul. Serta regional sumatra, Nasional dan Internasional sebanyak 44 orang. Sementara untuk dana Oprasional tahap pertama akan di gelontorkan sebesar tiga Miliar dari APBD TA. 2015.

Prof.Dr.H. Muzir hitami. MA ketua dari Kopertais Wilayah XII Riau- Kepri menjelaskan kita persyaratan -persaratan sudah terpenuhi untuk di jadikan Sekolah tinggi.”Kita akan ajukan kepemerintah kementrian Agama untuk meminta Izinya,” tuturnya.***(Advertorial/Hms)