Siak (SegmenNews.com)- Bupati Siak, H Syamsuar meresmikan 19 sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang berada di Kecamatan Minas dan Kecamatan Kandis, Sealasa (17/2/15). Diharapkan dengan bertambahnya bangunan sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Siak.

Adapun sekolah yang diresmikan tersebut yakni, SMP 7 dan SMA 3 SDN 06 Minas, SDN 021 simpang berlutut Kandis ,SMK Negeri 1 Minas, SDN 07 Sam Sam, kantor SMAN 1 Kandis SMA N 2 Kandis, SDN 22 belajar, SMA N 7 Kandis, SMPN 3 Kandis, SMP N 1 Kandis, SMP  4 Kandis, SMP 1 Kandis, SDN 02 Kandis kota, SDN 09 Monas, SDN 09 Simpang berlutut, SMP N 2 Minas, SMK N 1 Kandis, SMP N 5 Kandis.

Bupati Siak Drs H Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak merasa bersyukur dengan adanya bangunan sekolah yang dibangun maupun yang di negeri kan, ini semuanya adalah adanya peranan dan masyarakat yang ikut melalaikan tanahnya untuk membangun pendidikan.

Pada kesempatan ini juga atas nama Pemerintah Kabupaten Siak tentunya menyambut baik. “Kita telah membangun generasi emas untuk menjadi pemimpin yang akan datang agar mereka menjadi generasi yang bisa berguna bagi bangsa, tentunya harapan pemerintah agar sekolah juga dapat melakukan terobosan terobosan agar sekolah sekolah memiliki prestasi sehingga anak anak kita menjadi anak anak yang berprestasi,” sampai Bupati.

Dan di Kandis telah banyak sekolah sekolah yang mendapatkan prestasi. Ini tentunya akan menjadi contoh dan para orang tua serta guru untuk terus berlomba lomba sehingga kedepan kandis menjadi sekolah yang handal membawa atas nama Kabupaten Siak.

Tentunya agar sekolah menjadi minat masyarakat maka kita harus meningkatkan sekolah yang berkualitas dan memberikan pembekalan kepada majlis guru agar sekolah sekolah memiliki kualitas yang baik,kepada semua pengawas da pengelolasekolah untuk terus berusaha meningkat akan. kualitas yang baik agar menjadi diminati masyarakat.

Sementara itu sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Siak,  Drs H Kadri Hafiz Mpd bahwa kegiatan yang dilaksanakan peresmian lokal dan gedung sekolah yang dibangun pada tahun anggaran 2014, baik melalui dana kabupaten Siak, dan dana APBN bertujuan untuk memenuhi kebutuhan fisik pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak anak yang ada di kecamatan Kandis.***(rinto/rls)