Sasana Ganyang Muaythai Bengkalis Raih Emas di Jakarta
Sasana Ganyang Muaythai Bengkalis Raih Emas di Jakarta

Bengkalis(SegmenNews.com)- Berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis serta kerja keras para member, sasana Ganyang Muaythai Bengkalis sukses meraih medali emas pada Kejuaraan Zealot Muaythai Fight el Diablo Beer yang digelar di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (14/2).

Adalah fighter sasana Ganyang Muaythai Bengkalis atas nama  Hadi Sucipto sukses membawa pulang medali emas usai mengalahkan M Abdurohman, fighter dari sasana ACMA.  Prestasi yang diraih fighter Bengkalis ini tentunya luar biasa, mengingat sasana ini baru berdiri sekitar 2 bulan yang lalu.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan tentunya sangat berterimakasih kepada orgtua, istri, anak-anak  dan  keluarga yang telah mendukung saya sepenuhnya berkiprah di olahraga Muaythai ini. Tak lupa juga saya ucapkan terimaksh kapada masyarakat Bengkalis yang telah membantu capaian terbaik ini. Terima kasih juga kepada member, pelatih Muaythai Bengkalis atas supportnya selama ini,” ujar Ucip.

Sementara pelatih sasana Ganyang Muaythai Bengkalis, Oktovianes Sinyo Lesnussa yang ikut mendampingi Ucip, berharap, hasil terbaik di awal keikutsertaan Bengkalis pada event berskala nasional ini menjadi awal kebangkitan cabang olahraga Muaythai di Riau umumnya dan Bengkalis khususnya.

“Meski belum genap 2 bulan berdiri, tapi dengan semangat juang pantang menyerah atas segala keterbatasan dana, sarana dan prasarana untk latihan, tidak membuat surut semangat kami untuk dapat memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama daerah ini,” ungkap Sinyo.

Ketika ditanya wartawan tentang keberadaan Pengkab Muaythai Bengkalis apakah sudah berhimpun atau terdaftar di KONI Bengkalis,  Sinyo mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada Ketua Pengprov MuayThai Riau dengan membawa rekomendasi KONI Bengkalis sebagai salah satu syarat untuk pembentukan Pengkab MuayThai Bengkalis.

“Hal Ini saya lakukan, merupakan bagian dari koordinasi dan  konsolidasi organisasi untuk pengembangan organisasi MuayThai. Tanggapan dari Ketua Pengprov sangat baik dan mendukung sekali apa yang telah kita lakukan di Bengkalis. Setelah pelantikan Pengprop Muaythai Riau, Bengkalis juga  akan segera dibentuk kepengurusannya,” tutup  Sinyo.***(rls/man)