Bupati Kabupaten Siak, H Syamsuar saat membuka MUsrenbang Kecamatan Tualang di aula serba guna, Rabu (18/2/15)
Bupati Kabupaten Siak, H Syamsuar saat membuka MUsrenbang Kecamatan Tualang di aula serba guna, Rabu (18/2/15)

Perawang(SegmenNews.com)- Pihak Kecamatan diminta agar memprioritaskan kepentingan masyarakat dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Sehingga rencana pembangunan betul-betul menyentuh kemasyarakat banyak, sesuai dengan yang dibutuhkan mereka.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Siak, H Syamsuar saat membuka MUsrenbang Kecamatan Tualang di aula serba guna, Rabu (18/2/15). Lanjutnya, dengan demikian, maka tidak ada kesulitan dalam mebahasnya, sehingga kebutuhan tersebut bisa cepat dianggarkan.

Hadir dalam musrenbang Kecamatan Tualang Ketua DPRD Siak Indra Gunawan,SE Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, kepala dinas/ Badan Kabupaten Siak Camat Tualang Zulkifli,Upika, Lurah dan Penghulu  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemkab Siak,RT/RW,tokoh masyarakat .

Bupati siak Drs H Syamsuar menyatakan musyawarah pembangunan yang dilaksanakan Kecamatan Tualang, Pemerintah Kabupaten Siak membawa semua SKPD terkait termasuk wakil Bupati dan ketua DPRD dalam upaya untuk menghimpun aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan yang telah dilaksanakan.

Namun dari pembangunan yang telah dilaksanakan masih ada yang belum terpenuhi maka susulan dari kampung kampung  yang.belum terpenuhi .”Maka inilah, kita ingin.mengecek dan melakukan evaluasi,”paparnya.

Dan harus sejalan antara program pembangunan pemerintah pusat, propinsi dan.kabupaten .Tentunya dimulai dari pemerintah kecamatan sampai ke desa harus sejalan agar pembangunan sesuai dengan komitmen.pemerintah untuk kepentingan.masyarakat.

Pembangunan yang dilaksanakan itu harus sesuai dengan visi dan misi pemerintah, dan program pemerintah dalam melaksanakan program itu juga harus adanya.kebersamaan dan harus melihat pada aspek prioritas,

“Pembangunan yang kita lakukan adalah daerah daerah pinggiran hal ini dalam upaya mendukung daerah daerah tertinggal supaya ikut maju, dalam upaya untuk meningkatkan  perekonomian yang ada di kampung kampung di pinggiran ,”jelasnya.

Untuk mewujudkan ini juga,prioritas pembangunan Kabupaten Siak yakni di bidang kesehatan, termasuk sarana dan prasana untuk membuat masyarakat sehat. Dan didepannya bagaimana Perawang juga memiliki rumah sakit yang dikelola pemerintah.

Kemudian persiapan Laboratorium yang disiapkan dan pendidikan seperti pendidikan formal dan non formal. Pengembangan perekonomian daerah dan peningkatan kerakyatan, pengembangan pariwisata, infrastruktur dan reformasi birokrasi dan inisiasi pelayanan publik.

Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, jaringan listrik. ” Karena masih ada kecamatan sebagian daerah yang belum masuk listrik diantara Sei Apit, Pusako,Sabak Auh,Dayun, Koto Gasib dan Sei Mandau,”ungkapnya.***(adv/rinto)