Pekanbaru(SegmenNews.com)–  Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT menghadiri Malam Anugerah Bulan K3 Nasional Tahun 2015 Kota Pekanbaru dengan tema melalui penerapan sistem manajemen K3 ( SMK3 ) kita wujudkan Indonesia berbudaya K3 dalam menghadapi perdagangan bebas, di hotel Pangeran Jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru, Selasa (17/02/15) malam.

Turut hadir dalam acara ini muspida kota pekanbaru, sekdako pekanbaru, para asisten, staf ahli, kepala dinas tenaga kerja provinsi riau, kepala dinas tenaga kerja kota pekanbaru, kepala dinas pendidikan kota pekanbaru, Para pimpinan perusahaan, dan para utusan SMK kota pekanbaru.

Ketua Forum komunikasi K3 menyampaikan laporan kegiatan yang dimulai dari 12 januari 2015 – 17 februari 2015 yaitu Sosialisasi bulan k3 seluruh perusahaan di kota pekanbaru, di SMK sekota pekanbaru dengan berbagai lomba diantaranya lomba cepat tepat, lomba photo contest, dan lomba membuat foster K3, di setiap perhotelan di kota pekanbaru, donor darah dengan 90 pendonor, pengobatan gratis di kelurahan sidomulyo barat kecamatan tampan, jalan sehat dan penanaman pohon, dan acara penutupan dengan malam anugerah bulan K3 tahun 2015 kota pekanbaru.

Kepala dinas tenaga kerja menghimbau kepada seluruh perusahaan agar memperhatikan program K3 bagi pekerja dan alat pelindung diri dengan standar dan lengkap, perusahaan di kota pekanbaru juga masih banyak kurangnya perhatian terhadap pekerja dalam perlindungan pekerja dengan asuransi. Dinas tenaga kerja kota pekanbaru akan melakukan koordinasi dengan seluruh perusahaan yang ada di kota pekanbaru terhadap pekerjaan apa yang dibutuhkan di perusahaannya supaya pemerintah kota pekanbaru melalui dinas tenaga kerja kota pekanbaru akan mempersiapkan calon pekerja dengan skil yang dibutuhkan perusahaan.

Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengucapkan selamat kepada pengurus forum komunikasi K3 dan para pemenang pada malam anugerah bulan k3 Nasional tahun 2015 kota pekanbaru. Pemerintah kota pekanbaru mengharapkan agar program k3 sampai kepada Ibu rumah tangga,sekolah dari Sd sampai SMA dan SMK bahkan Perguruan tinggi. Dan para pekerja dihimbau agar selalu menjaga dirinya dengan alat pelindung diri yang lengkap dan bagus, dan pemerintah kota pekanbaru juga akan membuat undang-undang tenaga kerja dengan sanksi bagi pekerja dan perusahaan yang lalai dengan keselamatan pekerja.

Malam Anugerah Bulan K3 Nasional Tahun 2015 Kota Pekanbaru juga memberikan hadiah kepada para juara I SMKN 4, juara II SMK FARMASI IKA SARI, juara III SMKN 6, dan juara IV SMK KANSAI, lomba photo contest K3 juara I Yenri, juara II Aci Putra, Juara III Rizal Erpanizal, lomba membuat foster juara I Hanshardi, juara II Anas Hasan Basri. dan perusahaan yang menerima penghargaan zero accident diantaranya : PT.CHEVRON PACIFIC INDONESIA RUMBAI, EMP KORINCI BARU,Ltd, PT.SURVEYOR INDONESIA.

PT.SUCOFINDO, PT.PLN ( Persero ) P3B SUMATERA, PT.TRAKINDO UTAMA, PT.ANGKASA PURA II, PT.WASKITA KARYA, PT.PERTAMINA ( Persero ) TERMINAL BBM SEI SIAK, PT.TRANSPORTASI GAS INDONESIA, PT.BIRO KLASIFIKASI INDONESIA, PT.TELKOM KANDATEL RIDAR, PT.PLN (Persero ) SEKTOR PEMBANGKITAN PEKANBARU, PT.REKAYASA INDUSTRI PROYEK PLTU TENAYAN RAYA, PT.PRODIA WIDYAHUSADA, PT.UNITED TRACTORS,Tbk, PT.PP, RS.SANTA MARIA, PT,INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR.***(hms/chir)