Balon Bupati Samosir Alusdin Kunjungi PSP Center

pspMedan(SegmenNews.com)– Bakal Calon Bupati Samosir (Balon), Alusdin Sinaga didampingi tim pemenangannya bersilaturahmi sekaligus berdiskusi tentang Samosir Makin Sejahtera di Prananda Surya Paloh Center (PSP), di Jalan KHA Dahlan Medan, Sabtu (21/2).

Kedatangan Alusdin Sinaga bersama tim pemenangan ke PSP Center terkait pencalonannya sebagai Bupati Samosir dan penyerahan surat dukungan rekomendasi pencalonan ke Partai yang terkenal dengan jargon, “Gerakan Perubahan” ini.

Pendaftaran Alusdin Sinaga diterima langsung oleh bapak Ir. Manogu Sihaloho yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Samosir, serta turut hadir bapak Martin Manurung, SE., MA (Ketua DPP Nasdem/ Korwil Sumut), Sarhochel Martopolo Tamba ST., MM (Anggota DPRD Samosir dari Partai Nasdem) dan pengurus Partai Nasdem lainnya, pada pertemuan itu Alusdin juga memaparkan strategi program dan visinya Samosir Makin Sejahtera.

Usai penyerahan surat dukungan rekomendasi pencalonannya, Alusdin Sinaga beserta Pengurus Partai Nasdem langsung menghadiri kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di PSP center yang dihadiri dari berbagai kalangan, mulai Mahasiswa, Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat dan Anggota DPRD Sumatera Utara.

Sosialisasi ini dihadiri anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Martin Manurung, “Ia sempat mengutip filosofi kitab Sutasoma yang ditulis Mpu Tantular dalam bahasa Jawi Kuna. Rwaneke dhatu winuwus Budda Wisna, Bhinneki rakwa ring apan kena parwanosen, Mangka ng Jinatwa kalawan Siswatatwa tunggal, Bhinneka Tunggal Ika tan hana dharma mangrwa. “Suku, ras dan agama di Indonesia beragam tapi nilai kebenaran tetap sama. Keberagaman justru memperkaya kehidupan,” ucapnya.

Pada hari yang sama, Prananda Surya Paloh memberikan dan meresmikan penggunaan mobil operasional Rumah Aspirasi‪ ‎PSP Center, yang dilengkapi WIFI dan fasilitas infokom canggih, untuk mendukung program yang pernah saya janjikan pada kampanye Pileg lalu, yaitu “Gaji Dan Tunjanganku untuk Desa dan Kotaku”, ini bantuan pribadi sebagai anggota legislatif. “Silakan masyarakat Sumut memaksimalkannya karena dengan mobil yang dilengkapi wifi supercepat itu publik dapat berinternet gratis,” ujarnya.

Benar, “kita hanya melakukan diskusi singkat mengenai visi bapak Alusdin Sinaga, serta meminta masukan-masukan untuk mendorong kemajuan Kabupaten Samosir, sekalian mengikuti serangkaian kegiatan Partai Nasdem, bahkan bapak Alusdin juga akan berniat menghadirkan Mobil Pintar Samosir untuk mempercepat penyampaian informasi serta layanan peningkatan kualitas pendidikan dan SDM generasi muda Samosir “kata Gabarel Sinaga yang sekaligus Sekretaris Tim Pemenangan Alusdin SMS.

Gabarel juga menegaskan, “bahwa bapak Alusdin sangat serius dengan pencalonannya, karena itu beliau berupaya untuk menyakinkan publik serta parpol yang nantinya akan resmi mengusung bapak Alusdin, jangan lupa untuk Samosir Makin Sejahtera maka kita harus pilih dan dukung bapak Alusdin, “tutupnya.**(janner)