Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT didampingi ketua REI Prov. Riau A. Tambi  melakukan  penanaman bibit  pohon dikawasan perumahan Griya Mulya Garden Jl. Uka Kec. Tampan
Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT didampingi ketua REI Prov. Riau A. Tambi melakukan penanaman bibit pohon dikawasan perumahan Griya Mulya Garden Jl. Uka Kec. Tampan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT menghadiri Hari Ulang Tahun Real Estate Indonesia (HUT REI) Provinsi Riau yang ke – 43 dengan menggelar fogging pemberantasan DBD dan melakukan penanaman pohon di kawasan perumahan griya mulya garden jalan uka kelurahan simpang baru kecamatan tampan, Senin ( 23/02 ).

Kgiatn itu dihadiri juga oleh ketua REI Provinsi Riau, kepala Dinas pertanian, anggota DPRD kota Pekanbaru.

Ketua REI provinsi riau A.Tambi mengatakan dalam pidatonya selalu siap membantu program pemerintah kota pekanbaru dalam mewujudkan kota pekanbaru menjadi kota hijau atau green city dengan melakukan penanaman pohon buah di setiap rumah kawasan pengembangan REI provinsi riau supaya terciptanya perumahan yang asri, bersih dan nyaman.

Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengucapkan selamat ulang tahun REI Provinsi Riau yang ke- 43 tahun agar selalu memperhatikan didalam membangun perumahan dengan melihat tempat pembuangan airnya dengan membuat parit yang memadai agar tidak ada air yang tergenang yang bisa mengangkibatkan menjadi tempat berkembangnya nyamuk.

Dan kepada para pengembang agar selalu menciptakan perumahan yang asri dan sehat agar masyarakat tertarik untuk tinggal disana. Walikota pekanbaru juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga dan membersihkan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari wabah penyakit demam berdarah ( DBD ) yang disebabkan oleh nyamuk aedes agypti, yang tumbuh dan berkembang di air yang bersih, untuk mengatasinya mari kita menggunakan pola 3M plus yaitu menguras bak-bak mandi, menutup bak-bak mandi dan menguburkan kaleng-kaleng atau benda yang dapat menampung air.

Dan Walikota Pekanbaru juga menghimbau masyarakat kota Pekanbaru agar menanam pohon buah di sekililing rumah supaya mendapatkan udara yang bersih, sehat, nyaman, asri dan juga dapat menikmati buahnya yang berguna bagi tubuh kita, tegas walikota pekanbaru. Walikota pekanbaru memberikan bantuan bibit pohon kepada masyarakat dan melakukan penanaman pohon di kawasan perumahan griya mulya garden jalan uka kelurahan simpang baru kecamatan tampan yang didampingi oleh ketua REI Provinsi Riau.***(chir)