Pemko Pekanbaru Terus Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan
Pemko Pekanbaru Terus Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, ST. MT dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si melakukan kunjungan kerja kedaerah yang memiliki potensi dalam hal peningkatan ekonomi kerakyatan bahkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat diantaranya, pengembangan di bidang budi daya perikanan, pengelolaan perkebunan jagung,Pengembangan di bidang peternakan, pemanfaatan lahan pekarangan rumah, peningkatan sarana kesehatan serta penerima Rumah Bantuan Layak Huni di kecamatan Rumbai Pesisir.

Berkaitan dengan kunjungan tersebut acara yang di pusatkan de halaman masjid Al Iklas kelurahan Lembah Sari Rumbai dalam rangka pemenuhan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat serta penanda tangangan kerjasama di bidang ketahanan panagan antara pemerintah kota Pekanbaru bersama Dandim 0301 Pekanbaru, Selasa (24/02) di kelurahan Lembah Sari Rumbai Pesisir.

Pada kesempatan ini Camat Rumbai Pesisir, Nurhasmansyah pada sambutannya menyampaikan, dengan kedatangan Walikota dan Wakil Walikota beserta rombongan tentunya masyarakat sangat berbangga hati pada acara yang di laksanakan pada hari ini, sesuai dengan program yang di canangkan pemerintah kota Pekanbaru.

“Kami dari pihak kecamatan telah melanjutkan hal tersebut diantarannya alokasi penerima RLH se kecamatan Rumbai Pesisir begitu juga pengelolaan bidang pertanian  yang dikelola langsung oleh masyarakat melalui Gabungan Kelompok Tani,” Ujarnya.

Sementara itu Walikota Pekabaru dalam arahannya menyampaikan, pada kesempatan ini adalah kegiatan program peningkatan swasembada pangan sesuai dengan program presiden RI bagaimana kegiatan ini supaya ekslerasi swasembada pangan dan kedaulatan pangan bekerjasam dengan TNI ABRI, dan ini sudah kita laksanakan melalui dinas terkait. ujarnya wako.

Ditambahkan Wako dalam hal peningkatan tarap hidup serta kehidupan yang layak bagi masyarakat melalui bantuan pemerintah yang betul-betul tepat sasaran yakni pemberian rumah bantuan layak huni kepada masyrakat yang membutuhkan.

Pada acara ini hadir, Wakil Walikota Pekanbaru, unsur muspida kota pekanbaru, staf ahli, asisten, kepala dinas, kepala badan, kepala bagian, camat dan Lurah lingkup kota pekanbaru, turut hadir juga para Gabungan kelompok tani, unsur masyarakat lainnya.***(chir)