Bupati Serahkan Bonus MTQ Rp. 141 Juta
Bupati Serahkan Bonus MTQ Rp. 141 Juta

Bengkalis(SegmenNews.com)– Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), menyerahkan bonus terhadap para qori dan qori’ah yang berprestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau di Tembilahan ke 33 tahun 2014 lalu, Senin malam (23/2).

Bertempat di halaman kantor baru LPTQ, Jalan Wonosari Timur, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, secara simbolis membagikan bonus terhadap para qori dan qoriah. Dengan total uang sebesar Rp 141 juta apresiasi ini diberikan kepada yang mendapatakan juara terbaik I,II dan III serta harapan I,II dan III dari berbagai cabang.

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan diberikannya apresiasi berbentuk bonus uang tunai itu, kiranya dapat memotivasi para qori dan qoriah Kabupaten Bengkalis, agar lebih baik lagi kedepannya.

“Meskipun pada MTQ tingkat Provinsi kemarin kita kurang mendapatkan prestasi yang diharapkan, namun sebuah motivasi dari Pemerintah Daerah tetap kita berikan. Ini semua adalah untuk meningkatkan prestasi kita agar lebih baik lagi kedepannya,” ujar Herliyan.

Dilihat dari situasi dan kondisi saat ini, Bupati yang dijuluki sebagai Datuk Setia Amanah Junjungan Negeri itu mengaku kalau berbagai upaya dan langkah-langkah dalam meningkatkan prestasi qori dan qori’ah, sudah dilakukan dengan sebaik mungkin.

“Namun kalau ditanya kecewa ya sudah tentu kita kecewa, tetapi kita sudah maksimal dalam membentuk ini. Maka oleh karena itu, kedepan kita harus melihat bahwa hasil yang kita raih saat ini sangat perlu terus kita tigkatkan dan mudah-mudahan kita bisa melangkaui dari pada teman-teman kita yang ada di Kabupaten/Kota lainnya,” sebut Bupati.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut mengutarakan kalau saat ini prestasi qori dan qori’ah masih terbilang statis. Dari sebab itu, ia mengharapkan berbagai pihak untuk tidak berpuas diri atas apa yang diraih saat ini.

“Perbaikan-berbaikan akan terus kita lakukan dengan sebaik mungkin. Mudah-mudahan kita bisa lebih optimal lagi dalam kegiatan MTQ yang akan datang. Itu semua sudah sedang dan akan kita lakukan terutama bagi pihak-pihak terkait,” ujar Herliyan yang juga Ketua Umum LPTQ Bengkalis.

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD Bengkalis, H Heru Wahyudi, Ketua MUI Bengkalis, H A. Rahman. D, Ketua LPTQ, H Arianto, Ketua NU Bengkalis, Masdaruddin dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya.***(advertorial/hms/man)