Herliyan Saleh
Herliyan Saleh

Bengkalis(SegmenNews.com)- Bupati Herliyan Saleh mengatakan, sekretariat  baru Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Bertempat di Jalan Wonosari Timur, Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, dinilai cukup representatif atau sangat tepat untuk difungsikan dengan baik.

“Sehingga dengan ditempatinya kantor yang baru ini, diharapkan pengurus LPTQ memiliki semangat yang baru juga. Dan saya berharap, kinerja dan prestasi LPTQ dapat lebih mengingkat kedepannya”, ujar Herliyan saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bonus bagi qori berprestasi dan bantuan biaya pembinaan bagi guru dan santri pondok tahfidz qur’an seKabupaten Bengakalis, di halaman kantor LPTQ, Senin malam (23/2).

Bupati yang dijuluki sebagai Datuk Setia Amanah Negeri Junjungan ini berjanji akan terus memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh LPTQ Kabupaten Bengkalis, baik itu sifatnya pembinaan ataupun pembentukan kader generasi qur’ani.

“Meskipun LPTQ hari ini sudah memiliki kendaraan oprasional 1 unit, Insya Allah kedepan kita akan tambah lagi satu. Ini dimaksud untuk mempermudah tranportasi LPTQ kita. Sehingga kita berharap dengan begini tidak lagi menghambat kegiatan LPTQ dengan alasan kendaraan oprasional transportasi,” kata Herliyan.

Disamping LPTQ, tambahnya, lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Bengkalis nantinya pun, mudah-mudahan akan dapat secara bertahap mempersiapkan kendaraan oprasional dalam mempermudah aktivitas lembaga tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, H Arianto mengatakan, selain penyerahan bonus dan pemberian biaya pembinaan tersebut, pada malam itu juga turut diadakan do’a selamat dalam rangka syukuran pindah kantor LPTQ.

“Dulunya kita menempati kantor lama Kementrian Agama Bengkalis di Jalan Kelapapati Darat, dan Alhamdulillah sekarang LPTQ Bengkalis diberi izin oleh bapak Bupati untuk menempati kantor eks Dinas Koprasi UKM, di Jalan Wonosari Timur ini,” sebut Arianto.

“Kami juga akan berupaya untuk bekerja dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan mengembangkan tilawatil qur’an di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” pungkasnya.***(man)