Pekanbaru (SegmenNews.com)- Dari 1.052 orang guru Pendidikan Anak Usia Dimni (Paud) hanya 80 guru yang menerima insentif yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebesar Rp 7,2 juta pertahun. Himpaudi Pekanbaru berharap, Pemerintah Kota Pekanbaru juga memberikan insentif kepada guru lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Himpaudi, Dian Marsiah, Kamis (26/2/15) saat silahturahmi bersama Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ssi bertempat dihalaman rumah dinas Wakil Walikota Jalan Ronggowarsito ujung. Dia berharap, kedepan Pemko menganggarkan insentif guru Paud, seperti yang dilakukan oleh Daerah Rokan Hilir dan Daerah lainnya.

“Dari 1.052 guru PAUD di Pekanbaru hanya 80 guru yang mendapat insentif dari pusat, selebihnya hanya mendapat gaji dari Allah,” cetus Diah.

Sekolah anak usia dini di Pekanbaru ada 578 PAUD Formal dan Non Formal dengan 6.763 siswa anak usia dini. PAUD terdiri dari Taman Pendidikan Al quran, Satuan Paud Sejenis, dan Kelompok bermain anak. Satuan Paud Sejenis (SPS) dikelola oleh masyakat bersama Kelurahan, Lurah setempat juga diharapkan dapat berperan aktif membantu sekolah anak usia dini di daerahnya.***(Chir)