Pekanbaru (SegmenNews.com)- Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) kota Pekanbaru gelar silahturahmi bersama Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ssi. Acara berlangsung dihalaman rumah dinas Wakil Walikota Jalan Ronggowarsito ujung, Kamis (26/2/15).

Ketua HIMPAUDI kota Pekanbaru Diah Masria kepada SegmenNews.com mengatakan, Acara seperti ini rutin dilakukan dalam dua bulan sekali untuk mempererat silahturahmi sesama guru guru paud dikota Pekanbaru.

“Acara ini rutin kami lakukan dua bulan sekali, kami juga ingin bersilahturahmi bersama Wakil Walikota untuk menyampaikan aspirasi dari teman teman guru PAUD di Pekanbaru,” jelasnya.

Kedepan, Diah berharap agar kesejahteraan guru guru PAUD ini lebih ditingkatkan pemerintah kota Pekanbaru. Dari segi pendidikan guru agar mendapat bantuan beasiswa strata satu (S1) dan Honor guru PAUD yang belum di anggarkan dalam APBD kota Pekanbaru.

“Dalam acara ini, kita minta pemko dapat memperhatikan kesejahteraan guru PAUD, termasuk bantuan Beasiswa. Agar guru PAUD ini semua tamatan S1 dan dapat memberikan pengajaran yang baik bagi anak usia dini di kota Pekanbaru,” tutup Diah.

Menanggapi permintaan Himpaudi tersebut, Ayat Cahyadi, Ssi Wakil Walikota Pekanbaru kepada Segmennews.com mengatakan siap mendorong Himpaudi agar aspirasi dari guru PAUD dapat terealisasi, guru paud dapat bekerja mendidik anak usia dini dengan baik.

“Kita akan bicarakan dengan Sekdako dan Asisten Pemko tentang anggaran kita, apakah mencukupi untuk insentif guru PAUD atau tidak,” jelas Ayat

Mengenai taraf pendidikan bagi guru PAUD, beasiswa bagi guru PAUD untuk melanjutkan ke jenjang Sarjana pendidikan anak usia dini akan didorong agar dapat terealisasikan.***(chir)