giok idocraseSegmenNews.com– Perlu diketahui beberapa batu mulia yang santer di bicarakan dikalangan pecinta batu seperti berlian, batu rubi, batu safir dan berbagai batu mulia yang berharga mahal lainnya. Namun sekarang lagi buming batu mulia asal aceh idocrase masih jenis batu giok memiliki warna hijau muda lumut transparan, ada juga berwarna coklat muda warna bio solar.

Harga batu idocrase tak tanggung-tanggung, yang sudah pernah terjual saja tembus  Rp 2,5 miliar total berat batu 2,5kg, namun harga batu masih ditentukan dengan kualitas batu, ukuran dan kebersihan serat batu.

Akhir-akhir ini bahan batu giok idocrase sangat langka sehingga harga dipasaran juga sangat tinggi, satu kilogram bahan batu giok aceh idocrase bisa dihargai dengan 50 Juta, dimana dalam satu kg tersebut bisa menghasilkan 10-30 butir batu idocrase yang super.

Batu giok idocrase super dalam satu butir ukuran mata cincin normalnya dihargai antara 3 – 10 juta, namun pada beberapa kasus karena tingkat kualitas batu yang sangat tinggi harganya bisa melebihi 100 juta untuk ukuran ibu jari.***(chir/bta)