Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si membuka secara resmi acara pembinaan dan pelatihan syarhil qur'an Se-Kota Pekanbaru, Jum'at (27/02) di masjid Al-Kautsar Pondok Pesantren Darel Hikmah Panam
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si membuka secara resmi acara pembinaan dan pelatihan syarhil qur’an Se-Kota Pekanbaru, Jum’at (27/02) di masjid Al-Kautsar Pondok Pesantren Darel Hikmah Panam

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si membuka secara resmi acara pembinaan dan pelatihan Syarhil Qur’an se-Kota Pekanbaru, Jum’at (27/02) di masjid Al-Kautsar Pondok Pesantren Darel Hikmah Panam.

Pada Pelatihan dan pembinaan ini pesertanya sebanyak 18 orang laki-laki dan perempuan utusan Pesantren Darel Hikmah dan MAN 2 Pekanbaru dalam kegiatan Syarhil Qur’an 1 kelompok terdiri dari 3 orang diantaranya yakni, Peceramah, Pembaca Sari Tilawah dan Qiroatil Qur’an.

Wakil Walikota Pekanbaru sekaligus Ketua LPPTQ Kota Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan, dalam menjalankan ajaran islam sebagai penganut agama yang baik, di tuntut untuk mampu memahami sumber ajaran islam yakni Al-Qur’an dan sunnah.

Oleh Karenanya kegiatan yang di lakukan ini adalah sebagai langkah untuk mencapai sesuatu tujuan kesempurnaan ajaran islam itu sendiri sehingga pada pelatihan dan pembinaan Syarhil Qur’an di samping untuk menghadapi MTQ tingkat Kota Pekanbaru nantinya dapat juga hendaknya memberi penjelasan dan pemahaman akan Al- Qur’an sebagai pedoman dalam membumikan Al- Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

HMS_9389Ayat Cahyadi menambahkan’ semoga kegiatan pelatihan dan pembinaan ini dapat tercapai sesuai apa yang kita harapkan serta kepada peserta hendaknya lebih ditingkatkan lagi baik dalam seni baca al-qur’an,sari tilawahnya maupun dalam Penjabaran isi dan kandungan alqur’an tersebut, begitu juga mengenai peserta yang sekarang hanya 18 orang peserta laki-laki dan perempuan kedepan hendaknya bertambah banyak lagi.’harap WAKO.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darel Hikmah, Ky. Miftah Syarif, M.Ag Dalam Pengarahan sebelumnya menyatakan, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami atas nama keluarga besar Pondok Pesantren menjadi tuan rumah kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Syrahil Qur’an ini,tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam mendukung sekaligus mengawal proses pelatihan dan pembinaan ini dan semoga berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Pada acara ini hadir, KEMENAG Kota Pekanbaru di wakilkan KASI BIMAS, Camat  Tampan di wakili Sekcam, Lurah Simpang Baru, Pengurus LPPTQ Kota Pekanbaru, Pimpinan Pesantren dan Majlis Guru serta ribuan santriwan dan santriwati Darel Hikmah.

Dalam kesempatan ini WAWAKO berkesempatan melakukan penyematan tanda peserta pelatihan dan pembinaan Syarhil Qur’an tanda du mulainya kegiatan ini selanjutnya acara ditutup dengan sesi fhoto bersama.***(advertorial/chir)