Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT didampingi Ketua Yayasan Ashofa Syafwi Khalil, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra, memukul genderang tanda dimulainya Lomba Kreasi siswa Ashofa, Senin (2/3)) foto humas.
Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT didampingi Ketua Yayasan Ashofa Syafwi Khalil, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra, memukul genderang tanda dimulainya Lomba Kreasi siswa Ashofa, Senin (2/3)) foto humas.

Pekanbaru(SegmenNews.com)— Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT berbepsan kepada ratusan murid dan siswa SD hingga SMA Ashofa pekanbaru, agar mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpn yang religious, serta memiliki keterampilan serata wawasan yang luas agar kebutuhan masyarakat di masa depan dapat terjawab oleh pemimpin yang visoner dan bermental religi.

Hal itu diungkapkan Walikota saat membuka dengan resmi Lomba Kreatifitas Seni Islam siswa Ashofa, Senin (2/3) dalam rangka Milad yayasan Ashofa yang ke 24 yang digelar di areal Yayasan Ashofa Pekanbaru.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan kemenag Kota Pekanbaru Nashruddin, Camat Payung sekaki Zarman Chandra, Ketua Yayasan Ashofa Syafwi Khalil, Kapolsek AKP Usril, serta sejumlah Lurah dan tokoh masyarakat itu, Walikota berharap banyak dari para lulusan SD maupun SMP dan SMA di yayasan Ashofa tersebut.

“Pemko pekanbaru memberikan apresiasi kepada yayaan asgofa yang telah benyak memberikan sumbangsih kepada pemerintah di bidang endidikan dengan menghasilkan lulusan atau anak didik yang berprestasi dalam mengharumkan nama kota dan masyarakat Pekanbaru baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan Asean,’’ ujar Walikota.
Ditambahkan W alikota, bahwa para siswa maupun pelajar agar sungguh-sungguh dalam menimba ilmu pengetahun baik agama maupun pengetahuan umum dan sosial.

“Anak-anak adalah calon pemimpin di masa depan, maka bekalilah diri dengan ilmu, wawasan serta iman dan mental yang kuat, agar negeri dan bngsa ini ke depan dipimoin oleh pemimpin yang mandiri, tangguh, cerdas smart, serta memiliki iman yang kuat,’’ ungkap Walikota disambut tempuk tangan ratusan siswa yang hadir.***(chir/rls)