Pekanbaru (SegmenNews.com)- Warga Kelurahan keluhkan lambannya pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kecamatan Marpoyan damai, Pekanbaru.

Julio Fernando (18) warga kelurahan Maharatu yang mengurus KTP pada tanggal 16 Desember 2014 tahun lalu belum mendapatkan kepastian kapan KTP miliknya selesai.

“Dari Desember 2014 kemarin saya urus KTP bang, katanya dua minggu selesai di SMS sama pegawainya suruh jemput bang. Tapi sampai sekarang tidak jelas,” ungkap Julio kepada SegmenNews.com, Senin (2/3/15)

Julio remaja baru tamat SMK di pekanbaru ini kecewa dengan lambatnya kerja dari pemerintah Kecamatan Marpoyan Damai ini. Dirinya mengaku ingin melamar pekerjaan menjadi terhambat karena ketidakjelasan kapan KTP miliknya akan selesai.

“Gara gara nunggu kapan siap KTP ini tidak jadi saya melamar kerja bang, tidak jelas kapan siapnya tidak ada di SMS pegawainya bang. Kata pegawainya nanti di SMS dua minggu lagi,” jelasnya.

Sementara dari pantauan SegmenNews.com dilapangan, KTP atas nama Julio Fernando sudah selesai. Salah satu pegawai wanita di Kecamatan Marpoyan Damai ditanya. Berapa lama waktu pengurusan KTP baru? Dirinya menyebutkan dua minggu waktu untuk mengurus KTP baru dan akan dihubungi.

“Biasanya 2 minggu KTP sudah selesai bang, Nanti kami hubungi kalau sudah selesai bang,” Jelas pegawai wanita tersebut.

Sementara, Camat Marpoyan Damai Budi Darman SSTP, Msi saat dikonfirmasi mengenai apa penyebab lambatnya pelayanan dan kejelasan waktu pengurusan surat menyurat warganya? Camat sedang tidak diruangannya. Dan dihubungi melalui ponselnya nomor 081267****** sudah tidak aktif.***(Chir)