Penanaman 1000 Pohon di SD 176 Kecamatan Tampan
Penanaman 1000 Pohon di SD 176 Kecamatan Tampan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengajak seluruh siswa dan pelajar di Kota Pekanbaru untuk sejak dini menanamkan sikap mental mencintai lingkungan, karena kelangsungan dan kelestarian lingkungan sangat diperlukana untuk hidup dan kehidupan kita di masa dalamm setiap harinya.

Hal itu diungkapkan Walikota Pekanbaru, saat penanaman 1000 pohon di SD 176, Jl cemara Kipas, Kecamatan Tampan yang dihadiri oleh Kepada BLH Zulfikri, Kadis Kebrsihan dan Pertamanan Azwan, kadis Pertanian, Edwar Yunus, Kadis Pendidikan diwakili Kabid Bustami, Camat, serta Upika dan para guru beserta ratusan siswa SD 176 Tampan.

Walikota menyebutkan bahwa menanamkan pengetahuan dan wawasan serta jiwa cinta lingkungan sangat penting dilakukan sejak dini. Mengajari anak-anak mencntai kebersihan adalah sangat penting, karena kebrssihan adalah ciri dari jiwa yang sehat dan bersih.

“Seluruh agama negajarkan kita untuk mencintai lingkungan, menyuruh untuk menanam, dan mencintai hidup bersih. Bahkan dalam agam Islam Rasul menyebutkan bahwa kebrsihan itu bahagian dari iman, dan Allah mencintai keindahan,’’ ujar Walikota.

Sebelumnya Kadis Pendidikan dan Kepala SD 176 dalam laporannya menyampaikan bahwa SD 176 tahun 2014 lalu telah menyabet prestasipenghargaan Adiwiyata Nasional, sebagai sekolah yang peduli lingkungan tingkat Nasiona.

“Gerakan menanam 1000 pohan yang disponsori oleh Dias pertanian, BLH, dan Dinas Kebersihan ini, juga dalam ranga mendukung program sekolah Adiwyata tahun 2015, semoga siswa, guru dan keluarga besar pendidik menadi duta cinta lingkungan,’’ ujar Bustami dan Yulinar.***(chir)