pohonPekanbaru (SegmenNews.com)- Sekolah dasar nomor 176 jalan Cemara Kecamatan Tampan menuju sekolah Adiwiyata tingkat kota Pekanbaru tahun 2015. Dalam acara persiapan SDN 176 menuju sekolah Adiwiyata dihadiri Walikota Pekanbaru H. Firdaus ST.MT di halaman SDN 176, Selasa (3/3/15).

Dalam acara tersebut dilakukan penanaman pohon oleh Walikota, Kepala Sekolah SD 176, serta Muspida. Kepsek SDN 176 Hj Yunidar, S.Pd kepada SegmenNews.com mengatakan dirinya merasa bangga sekolah yang dipimpin mendapat sekolah kategori Adiwiyata. Dirinya juga mengajak warga sekolah Guru dan Muridnya untuk bersama sama melestarikan dan menjaga lingkungan sekolah agar menjadi asri dan nyaman.

“Saya juga mengajak warga sekolah untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan sekolah. Termasuk juga meningkatkan kesadaran murid murid untuk tidak merusak tanaman dilingkungan sekolah,” Jelasnya.

Sementara, Elmawati Kabid Pengendalian Kerusakan Badan Lingkungan Hidup kota Pekanbaru menyampaikan penilaian sekolah Adiwiyata dari kondisi sekolah, murid dan semua warga sekolah dapat menjaga dan melestarikan lingkungan sekolahnya. Menjadi sekolah Green School atau sekolah menjaga kebersihan dan lingkungan sekitarnya.

Elmawati juga berharap sekolah yang belum memperoleh predikat sekolah Adiwiyata agar termotivasi dengan sekolah sekolah yang memperoleh predikat Adiwiyata untuk bersama sama menjaga dan melestarikan lingkungan hijau disekolahnya.***(Chir)