Ketua DPRD Riau Suparman
Ketua DPRD Riau Suparman

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Demi kecintaan terhadap kampung kelahiran, Ketua DPRD Riau Suparman akan melepas jabatannya untuk maju menjadi calon Bupati Kabupaten Rohul periode 2015-2016.

Ia berniat akan menjadikan Rohul menjadi kabupaten terintegritas, sebagaimana telah dilakukan oleh Kabupaten tetangga yang sudah maju. Seperti kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, meski APBD sedikit, namun bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan memajukan pendidikan, kesehatan dan terutama infrastruktur. Sehingga mereka dapat meningkatkan laju pembangunannya.

“Saya tidak sayang melepas jabatan sebagai Ketua DPRD sekarang. Sebab lebih baik saya membangun daerah saya sendiri, supaya dapat meningkatkan laju pembangunan seperti Sumbar dan daerah tetangga lainnya,” kata Suparman, Senin (2/3).

Hati Suparman memang ingin sekali menjadi Bupati Rohul. Karena ia belum ada melihat figur kuat di Kabupaten Rohul untuk menyerahkan nansib daerahnya lima tahun kedepan.

Meski ada beberapa rekomendasi dari Lembaga Adat Melayu, Kabupaten Rohul, namun hal itu tidak akan menjadi jaminan terkait kesungguhannya memimpin daerah dengan hati yang ikhlas. Karena sudah beberapa orang pergantian Bupati, belum ada yang mampu membangun sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Jika ada saya melihat orang yang lebih hebat dari saya, maka saya tidak akan maju. Namun karena tidak ada figur yang bagus, maka saya belum rela Rohul dipimpin oleh orang lain,” tegas Suparman.

Target utama, jika terpilih menjadi Bupati Rohul, yakni peningkatan infrastruktur. Karena infrastruktur kunci laju pembangunan. Kemudian memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Rohul.

Sebab jika mengandalkan pada APBD sendiri, maka perubahan kearah yang baik akan lama didapatkan oleh masyarakat Rohul. Untuk itu, pemerintah, perusahaan dan masyarakat harus bekerja sama demi mewujudkan kemakmuran kesejahteraan masyarakat kedepan.

“Banyak potensi-potensi menarik di Rohul yang harus kita manfaatkan untuk memajukan pembangunan. Jika mengharapkan APBD sendiri, ya tidak akan mampu untuk memajukan pembangunan itu,” ujarSuparman.***(ran)