IMG01291-20150304-1147Bangkinang(SegmenNews.com)- Bangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar sangat memprihatinkan. Pasalnya, bangunan yang baru ditempati 3 bulan oleh pengurus KPU sudah terlihat banyak kerusakan disejumlah titik bangunan.

Pintu disalah satu ruangan sudah tak terpasang lagi alias rusak begitu juga plafon yang menganga dan berbagai kerusakan lainnya. Sementara kanopinya juga sudah di tumbuhi lumut dan rerumputan.

Kantor berlantai dua ini dibangun pada tahun 2010 dengan dan APBN, baru mulai di tunggui oleh KPU Kampar sekitar tiga bulan ini. Walaupun bangunan tersebut merupakan kantor, namun didalam gedung tidak ada aula rapat dan sidang pleno. Ruangan tempat pegawai bekerja juga tegolong kecil termasuk ruangan Ketua KPU, ruangan gedung tersebut terlihat sempit dan sesak.

Sementara pekerjaan lapangan parkir di depan kantor KPU ibangun dengan APBD Kampar tahun anggaran 2011 juga masih terlihat belum selesai. Pemasangan batako serta penimbunannya masih terlihat tidak beres, termasuk pagar baru hanya besi angker yang berdiri.

salah satu pintu rusak
salah satu pintu rusak

Dari informasi proyek dengan dana lebih 1 Miliar tersebut dikerjakan oleh Firdaus yang sekarang di tahan dalam rutan tahanan koruptor Sialang Bungkuk Pematang Kulim Kota Pekanbaru tarkait kasus dugaan korupsi pengadaan baju koko Kampar.

Ketua KPU Kampar, Yatarullah dikonfirmasi segmennews.com, Rabu (4/2/2015) menyampaikan bahwa pebangunan gedung KPU Kampar tersebut dibangun pada tahun 2010 dengan dan APBN. “Sebelum kami tempati gedung ini tiga bulan yang lalu, gedung ini sudah banyak yang rusak. Kalau soal tidak adanya ruang rapat dan sidang Pleno, Insyaallah tahun ini akan kita bangun beserta musollanya dengan dan APBD Kampar,” jelas Yatarullah.***(Amy)