Ilustrasi kebakaran lahan
Ilustrasi kebakaran lahan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walaupun sejumlah wilayah sudah diguyur hujan, namun pagi ini, Rabu (4/3/15) Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau masih ada sebanyak 86 titik hotspot (titik api/panas) yang tersebar di Wilayah Provinsi Riau.

Dari data BMKG yang dirilis tribunnews/pekanbaru bahwa Kabupaten Bengkalis masih menjadi daerah terbanyak ditemukan titik hotspot, terpantau 36 titik di negeri Sri Junjungan tersebut. Kemudian disusul Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 16 titik hotspot, Pelalawan 12 titik hotspot, Siak 8 titik, Rokan Hilir 6 titik, Dumai 3 titik, Kampar 2 titik dan Rohul 2 titik, serta Inhil 1 titik.
Sedangkan untuk total titik hotspot pagi ini di Pulau Sumatra terpantau 96 titik.

Sedangkan kondisi angin sendiri, secara umum akan bertiup dari arah Utara hingga Timur Laut dengan kecepatan 05 – 20 knots (09 – 39 km/jam)

Perkiraan cuaca Riau hari ini, pada umumnya Cerah berawan, peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata pada sore dan malam atau pagi dini hari terjadi di wilayah Riau bagian Barat, Tengah dan Selatan.***(ran/tribun)