H.Firdaus,ST,MT
H.Firdaus,ST,MT

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST,MT memimpin langsung pra rapat kerja dalam rangka peningkatan dan penguatan pemberdayaan masyarakat menuju Pekanbaru kota metropolitan yang madani di aula kantor walikota Rekanbaru, Rabu (04/03/15).

Dan kegiatan ini dihadiri juga oleh sekretaris daerah kota ( sekdako ) pekanbaru, Asisten III dan IV, Kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, kepala bagian, perwakilan kementerian agama kota pekanbaru dan camat sekota pekanbaru.

Pra rapat kerja ini bertujuan untuk membangun masyarakat kota pekanbaru yang mandiri, tangguh, dan berdaya saing yang tinggi. Oleh sebab itu pemerintah kota Pekanbaru ingin menciptakan masyarakat yang madani dan menciptakan kerjasama yang baik.

Dengan memperdayakan masyarakat dalam kesejahteraannya dengan berbagai program dari pemerintah kota pekanbaru seperti PMB-RW,UEK-SP dan Koperasi. Dan juga pembangunan kota pekanbaru sesuai dengan tata ruang yang teratur, infrastruktur yang bagus, persediaan air bersih, listrik yang memadai dengan dibangunnya PLN,PLTG,PLTU,PLTSampah. Pemerintah kota pekanbaru juga Menciptakan kota pekanbaru yang aero city dan smart city.

Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT meminta kepada seluruh kepala SKPD dilingkungan pemerintah kota pekanbaru agar mempunyai data yang valid tentang permasalahan sesuai SKPD, membuat pemetaannya dan membuat perencanaan yang matang sebagai solusi dari penyelesaian permasalahan.

Setiap penanganan suatu permasalahan, kepala SKPD harus bersinergi dengan SKPD lainnya seperti permasalahan sampah tentu bukan saja tugas DKP tetapi disitu ada dinas kesehatan, dinas bina marga, dinas cipta karya dan lain sebagainya. Dan membangun kerjasama antar dinas yang termasuk dalam wilayah PEKANSIKAWAN dengan cepat agar manfaat dari konsep pekansikawan ini lebih cepat terasa oleh masyarakat.

“Setiap kepala SKPD di pemerintah kota pekanbaru harus lebih aktif dalam membangun komunikasi aktif dan kerjasama dalam wilayah pekansikawan agar cita-cita kota pekanbaru untuk menjadi kota metropolitan yang madani cepat terwujud,” tegas walikota Pekanbaru.***(chir)