HUT DPW Dharma Wanita Kampar ke-15, Asisten II Ingatkan Jaga Silaturahim
HUT DPW Dharma Wanita Kampar ke-15, Asisten II Ingatkan Jaga Silaturahim

Kampar (SegmenNews.com)- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar, Riau harus banyak berperan dalam pembangunan mental spiritual. Baik dalam mendukung tugas suami, keluarga serta mendukung program 5 pilar pembangunan Kampar.

Demikian disampaikan oleh Nukman Hakim, yang juga selaku Penasehat DWP Kabupaten Kampar kepada seluruh anggota Dharma wanita dlm rangka HUT DWP ke 15 tahun 2014 yang baru diperingati pada Kamis (5/3 /15)di aula Kantor Bupati Kampar. Resepsi HUT DWP ke 15 ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Menurut Nukman Hakim Asisten II, dengan memperkuat silaturahim, kebersamaan, komunikasi dan dukungan yang baik dari seluruh anggota DWP akan menjadi kunci keberhasilan program DWP.

“Di usia 15 tahun ini DWP harus lebih berperan aktif dalam masyarakat luas. Hal ini tentunya bisa menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi wanita yang ada, juga SKPD yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM, khususnya pemberdaya’an wanita,” ungkap Nukman.

Nukman juga mengingatkan, yang paling bertanggung jawab atas keberlangsungan sebuah organisasi adalah orang-orang yang ada didalam organisasi itu sendiri.

Ketua DWP Kabupaten Kampar, Eriati Zulfan Hamid dalam sambutannya menyampaikan bahwa DWP harus lebih banyak berbuat, serta melakukan introspeksi terhadap program kegiatan yang perlu ditingkatkan, baik di bidang ekonomi, pendidikan, maupun sosial budaya.

Momentum HUT DWP ke 15 tahun 2015 ini mari kita melakukan evaluasi peran serta DWP dalam menyukseskan Program 5 Pilar Pembangunan Kabupaten Kampar,katanya.

Melalui resepsi HUT DWP ke 15 yang bertema Dharma Wanita Persatuan Tanggung Jawab Kita Semua, tentunya akan menjadi tantangan perempuan di era globalisasi. Tidak hanya sekedar seremonial saja, DWP Kabupaten Kampar juga melakukan beberapa kegiatan nyata seperti lomba Tahfiz Juz 30 yang diikuti oleh utusan dari Dharma Wanita unsur pelaksana dinas, badan, kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, memberikan bantuan ke Panti Asuhan Kasih Ibu Bangkinang dan Seminar “Cantik dan sehat” bersama KK Indonesia.

Sementara itu juga di pilih unsur pelaksana terbaik dalam pelaksanaan program kerja tahun 2015, unsur pelaksana RSUD Bangkinang meraih terbaik dan teraktif I, unsur pelaksana BPPTPM meraih terbaik dan teraktif II, unsur pelaksana Dinas Perikanan meraih terbaik dan teraktif III. Adapun penilaiannya berdasarkan kehadiran ketua unsur pelaksana, kehadiran anggota pada kegiatan arisan dan keaktifan unsur pelaksana dalam partisipasi iuran anggota.***(Adventorial/Ali/Hms)