Suprianto
Suprianto

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pelalawan, siap bertarung dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Pelalawan, 2015-2020 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua DPC PDIP Pelalawan Suprianto, kemarin di gedung DPRD Pelalawan. ”Kita harus tampil dan kader PDIP harus masuk jadi calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan pada Pilkada 2015 ini. Jadi saya selaku pimpinan PDIP siap mendukung kader-kader yang akan ikut dalam Pilbup dan Wabup Pelalawan ini,” kata Suprianto.

Namun siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari kader PDIP yang diusung, Suprianto belum memberikan bocoran nama tersebut. Karena keputusan tersebut akan disampaikan oleh DPP PDIP nantinya, setelah dilakukan penjaringan.

“Jadi sekarang kita masih menunggu juklak dan tekni dari DPP, untuk membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Guna menampung aspirasi kader terhadap calon-calon yang bakal di dukung untuk didudukan jadi Bupati dan Wakil Bupati nantinya,” tutur politisi partai berlambang Banteng moncong putih tersebut.

Selain menunggu putusan DPP, lanjut Wakil Ketua I DPRD Pelalawan, itu dirinya juga sudah melakukan konsolidasi partai dengan para kader-kader yang tersebar di kabupaten Pelalawan. Untuk membulatkan tekad mendukung secara penuh terhadap kader yang didukung partai duduk jadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.

“Kita sudah sepakat dan siap menjalankan keputusan partai. Termasuk nanti kalau diputuskan jadi calon Bupati atau wakil pada Pilkada saya siap menjalankan,” ungkap Suprianto yang telah memiliki pengalaman dua priode menjadi anggota DPRD Pelalawan.

Sementara ditambahkan Suprianto, bahwa keterwakilan kader PDIP yang duduk di DPRD Pelalawan sebanyak 5 kursi, hingga harus melakukan koalisi dengan partai lain, untuk mencukupkan 7 kursi. Agar dapat mencalonkan pasangan Bupati dan wakil Bupati Pelalawan.***(fin)