Pemkab Siap Dukung Polres Bengkalis Ciptakan Aman dan Kondusif
Pemkab Siap Dukung Polres Bengkalis Ciptakan Aman dan Kondusif

Bengkalis(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus berupaya menjalin kemitraan intensif dengan pihak keamanan yang ada di wilayah hukum Kabupaten Bengkalis. Mengingat situasi aman dan kondusif merupakan faktor penentu keberhasilan pembangunan.

“Karena itu, Pemkab Bengkalis siap dan akan mendukung tugas dan tanggung jawab pihak Polres Bengkalis dalam mewujudkan suasana aman dan tertib di wilayah ini,” ujar Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, H Herdi Salioso saat menerima kunjungan 10 Polisi Wanita (Polwan) baru Polres Bengkalis. Acara yang dikemas dalam bentuk silaturahmi tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (05/03/2015).

Lebih lanjut, Herdi menyambut baik dengan adanya penambahan personil Polwan baru di jajaran Polres Bengkalis. Menurutnya, kehadiran anggota Polwan akan sangat menbantu kinerja kepolisian dalam memberikan kenyamanan dan ketentraman terhadap pelayanan masyarakat Bengkalis.

“Adik-adik Polwan baru diharapkan nantinya dapat membantu memperkuat menjaga ketertiban keamanan di wilayah Bengkalis. Kami menyambut baik kedatangan anggota Polwan yang baru. Selamat bertugas,” tutur Herdi.

Kapolres Bengkalis AKBP A Suryadi diwakili Kasat Binmas Polres Bengkalis, Zulfa menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan untuk mempererat silaturahmim antara anggota baru Polres Bengkalis dengan jajaran Pemkab Bengkalis.

“Untuk semakin memperkokoh kemitraan antara Polres Bengkalis dengan Pemkab Bengkalis. Karena kemitraan yang baik antara jajaran Polres Bengkalis dan Pemkab Bengkalis merupakan salah satu kunci utama dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian untuk mendukung suksesnya pembangunan di daerah ini. Terutama dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Zulfa.

Pada kesempatan ini Zulfa memperkenalkan satu persatu Polwan baru di jajaran Polres Bengkalis tersebut. Dari 10 Polwan, lima diantaranya berasal dari Bengkalis, tiga orang dari kecamatan Mandau dan dua lagi dari kecamatan Bengkalis. Sedangkan lima Polwan lagi dari kota Pekanbaru.

Selain Kepala BPMP2T Bengkalis, H Hermizon juga tampak hadir Camat Bengkalis, Djamaluddin, serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bengkalis lainnya.***(adv/hms/man)