Walikota Pekanbaru, Firdaus Mt melakukan Goro bersama warga Uka Garuda Sakti
Walikota Pekanbaru, Firdaus Mt melakukan Goro bersama warga Uka Garuda Sakti

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Walikota Pekanbaru, Firdaus,ST.MT sejak pukul 07.45 wib hingga pukul 12.30 WIB, Minggu (8/3/15) siang tadi melakukan Gotong Royong (Goro) di Jalan Uka Garuda Sakti dibantu oleh para Mahasiswa dari Universitas Riau.

Bahkan setelah gotong royong, Walikoa dan rombongan dijamu dengan suka cita oleh masyarakat setempat.

Walikota kepada wartawan di lokasi gotong royong, mengaku sangat menikmati suasana kebersamaan gotong royong di pemukiman warga itu.

“Kata pak RW ini program pertiga bulan atau sesuai situasi yang berkembang, kita justru malah berharap gotong royong ini dilakukan sekali dalam 1 bulan minimalnya begitu. Karema banyak hal yang kita petik dari budaya gotong royong ini, diantaranya meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama warga, terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan tertata rapi. Dengan keindahan dan kenyamanan lingkungan yang kita bentuk akan menghasilkan warga yang sehat pula,” ungkap Walikota.

Ditambahkan Walikota, bahwa apa yang dilakukan masyarakat Garuda Permai bersama para generasi muda dari BEM Unri tersebut, patut dicontoh oleh masyarakat di pemukiman lainnya.

“Mari kita buat terbososan-terbosoan bagaimana masyarakat termotivasi untuk selalu peduli dad an memeprhatikan kebersihan serta kesehatan lingkungannya,” ulas Walikota lagi.

Sebelumnya Ketua RW 12 Taruna dalam laporannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terimakasih yang teramat dalam kepada Walikota Pekanbaru Firadus ST MT, atas program-program pro rakyat yang dirasakan sangat pesat perkembangannya oleh masyarakat setempat.

“Atas nama seluruh masyarakat, kami sangat berterimaskasih kepada pak Walikota, yang dengan jujur kami akui, setelah 10 tahun perumahan kami ini berdiri, sejak kepemimpinan Pak Firdaus, daerah kami sudah banyak mendapatkan sentuhan pembangunan mulai dari jalan lingkungan hingga jalan utama,’’ tutur Taruna yang disambur tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.***(chir)