Pemkab Rohil Undang 2 Menteri Diacara Ritual Bakar Tongkang

Bupati Rohil H SuyatnoRokan Hilir(SegmenNews.com)- Pemda Rohil berencana masih seperti tahun lalu, pada ivent ritual bakar tongkang yang akan diselengarakan pada bulan Juni mendatang akan dihadiri salah satu Kementerian Republik Indonesi (RI). Kehadiran Mentri tersebut guna dapat mempromosikan potensi daerah secara langsung pada pihak kementerian pusat.

“Insya Allah pada bakar tongkang tahun ini kita akan undang Menteri,seperti tahun-tahun lalu, semoga dapat membawa efek baik kedaerah sebagai langkah promosi potensi kita”kata Bupati Rohil Suyatno, belum lama ini.

Suyatno meminta acara ritual bakar tongkang agar secepat mungkin membentuk panitia. Soalnya Pemerintah Daerah Rohil berupaya mengundang Menpar (Menteri Parawisata Pemuda Dan Olahraga) Arief Yahya dan Menteri Perikanan Dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

“Warga etnis Tionghoa Kabupaten Rokan Hilir berharap sekali kepada Bapak dan ibu Menteri dapat hadir untuk menyaksikan Ritual Bakar Tongkang, yang telah menjadi tradisi masyarakat Rokan HIlir,” ucap Suyatno

Untuk itu, Suyatno meminta panitia secepat mungkin mempersipkan struktur kepanitiaan Bakar Tongkang. “Banyak yang akan kita sampaikan kepada bapak Menpar, apalagi kepada ibu menteri Perikanan,” ucap Suyatno.***(adv/hms)