Ancaman Beruang, Warga Diminta Waspada! ( Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono)
Ancaman Beruang, Warga Diminta Waspada! ( Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono)

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Untuk menghindari terkena serangan beruang yang mematikan, masyarakat Desa Menaming, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu diminta tetap waspada dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari seperti, wargayang sering pergi menyadap karet di kebun.

“Karena situasi tidak memungkinkan, kita minta kepada masyarakat agar waspada, ini demi keselamatan warga dari amukan beruang,” sampai Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kapolsek Rambah, AKP Chaidir, Rabu (11/3/15). Baca: Kawanan Beruang Teror Warga.

Lanjutnya, diharapkan beruang tersebut segera ditemukan oleh tim Polhut dan BKSDA yang akan datang sore ini memburu beruang dengan melakukan penembakan menggunakan bius. Dari informasi masih ada sekitar empat ekor lagi ekor berunang yang masih berkeliaran pasca terbunuhnya satu ekor beruang beberapa waktu lalu, Baca disini.

Pengakuan warga, Arif juga membenarkan bahwa masih ada kawanan beruang sekitar empat ekor lagi yang masih siap mengancam keselamatan masyarakat. Dia juga mengalami ketakutan yang amat sangat karena rumahnya berbatasan langsung dengan perkebunan karet.

Katanya, malam tadi suara pekikan beruang yang menakutkan membuat dirinya terpaksa meninggalkan rumah karena ditakutkan beruang akan masuk kedalam trumahnya.***(man)