Pemkab Rohul akan Gelar Pendidikan Islam Ekspo (Fatanalia)
Pemkab Rohul akan Gelar Pendidikan Islam Ekspo (Fatanalia)

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Semangat Pemerintah kabupaten Rokan hulu (Rohul), dalam pengembangan, pendidikan islam, patut di acungi jempol. Seakan ingin menularkan semangat tersebut pada daerah lain, Pemkab Rohul berencana, membuat kegiatan pendidikan Islam Ekspo, sebagai wadah promosi, bagi lembaga pendidikan islam seperti pondok pesantren dan juga sekolah menegah islam di Provinsi Riau.

Menurut Kabag Kesra Sekretariat Daerah Rohul, Fatanalia, pendidikan islam ekspo ini, merupakan langkah pemkab rohul, dalam mempopulerkan lembaga pendidikan islam, yang kini, masih dijadikan alternatif kedua Dikalangan remaja.

Padahal, pendidikan islam, sangat prospektif untuk membangun generasi muda yang soleh, cerda dan beraklakul karimah dalam kehdipan sosial berbangsa dan bernegara”

“Pemkab Rohul menyadari, pendidikan islam ini merupakan salah satu alternatif yang prospektif dalam membangun karakter generasi muda yang tidak hanya cerdas namun, juga memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, ini yang menjadi dasar di selenggarakanya kegitan ini,” sebut Fatanalia.

Dijelaskannya lagi, kegiatan penddikan islam ekpo ini, rencananya akan di ikuti 50 lembaga pendidikan islam se-riau, terdiri dari 24 lembaga pendidikan islam dari 11 kabupaten kota di Riau dan 26 lembaga pendidikan islam di Rohul. Pemerintah daerah sendiri nantinya akan menyiapkan stand pameran gratis serta hadiah berupa piagam penghargaan, tropi dan uang pembinaan.

“Insya allah tanggal 8 hingga 13 april 2015, beretepatan dengan MTQ KE XV, tingkat kabupaten Rokan Hulu,” jelas Fatanalia lagi.

Fatanila berharap melalui pendidikan islam ekspo ini, diharapkan dapat menarik minat generasi muda, untuk belajar di lembaga pendidikan islam, sehingga islam semakin syiar di Provinsi Riau,” pungkasnya.***(adv/hms/ran)