Kompak, Wako dan Masyarakat Pekanbaru Senam Massal di Kawasan Car Free Day
Kompak, Wako dan Masyarakat Pekanbaru Senam Massal di Kawasan Car Free Day

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kawasan Car free day atau kawasan bebas kendaraan di ruas jalan Yos Sudarso Rumbai dan Rumbai Pesisir, sepertinya semakin menarik minat masyarakat pecinta hidup sehat, karena setai minggu pagi kawasan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda penggagas kawasan car free day ini menggelar berbagai kegiatan yang sifatnya dapat diikuti oleh seluruh kalangan.

Seperti halnya Minggu (15/3), pagi sekitar pukul 07.00 WIB, giliran Walikota Pekanbaru Frdaus ST bersama Asprov PSSI Riau drh Chaidir, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Kadispora Riau Edi Satria, serta sejumlah anggota dewan, para pejabat di lingkungan Pemko, camat Rumbai dan Rumbai Pesisir serta lurah, RW dan RT, menggelar senam massal di kawasan tersebut, kontan saja kawasan car free day yang baru dilounchingkan 1 bulan lalu oleh Sekdako Pekanbaru itu menjadi sangat ramai, bahkan ratusan hingga diperkirakan seribuan warga ikut menikmati suasana senam pagi yang cerah dan alam yang sejuk tersebut.

Rentak music, serta kocaknya instruktur senam, menambah heboh dan semaraknya suasana pagi tersebut. Dan yang lebih menarik lagi, dalam kesempatan itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT juga melemparkan kuis berhadiah yang berisi pertanyaan seputa Kota Pekanbaru serta seputar gaya hidup sehat dengan hadiah-hadiah yang cukup menarik.

“Badan sehat, hadiah pun dapat,” ujar Yati salah seorang warga peserta senam yang beruntung mendapat dispenser.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT yang didampingi Ketua Asprov PSSI Riau drh Chaidir, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, dan Kadisora Riau Edi Satria, menyebutkan bahwa kawasan car free day sangat berrati bagi masyarakat Kota besar sekelas Metropolitan seperti Kota pekanbaru tersebut, karena di kawasan car free day member ruang bagi masyarakat untuk mengajak keluarganya melakukan aktfitas olahraga serta menjalin komunikasi dan silaturrhami setelah satu pecan sibuk dengan aktifitas masing-masing.

“Sebelumnya di pusat kota kita telah memiliki kawasan Gajah Mada di Diponegoro untuk kawasan car free day sekarang di Rumbai telah kita buka, ke depan kita berharap di wilayah Panama tau Tangkeran juga ada tempat yang cocok untuk kegiatan yang sangat positif ini,’’ ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa aktif senam dan aktifitas olahraga sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Kesehatan itu sangat penting, orang yang rajin berolahraga secara teratur, tubuhnya akan selalu bugar, serta nyaman dalam segala aktifitas,” ulas Walikota.

Selanjutnya Walikota bersama rombonga dan tokoh masyarakat Rumbai, sarapan pagi bersama di lokasi car free day tersebut.***(chir)