SKPD Bengkalis Diminta Update Data Tugas Pokok
SKPD Bengkalis Diminta Update Data Tugas Pokok

Bengkalis(SegmenNews.com)- Bupati H Herliyan Saleh mengatakan, data yang akurat, valid, lengkap, dan informatif sangat dibutuhkan. Keberadaannya sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan yang baik, cepat dan tetap sasaran kepada.

Selain itu, juga merupakan salah satu faktar yang menentukan proses dan keberhasilan keberhasilan. Data diperlukan bukan saja pada saat pelaksanaan, tetapi juga mulai dari tahap perencanaan kegiatan tersebut.

“Dalam merencanakan dan melaksanakan setiap kegiatan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mesti menggunakan data terbaru. Data yang ada harus senantiasa di-up date, karena sifat data itu tidak statis”, harap Herliyan.

Harapan itu disampaikan Bupati ketika menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Senin (17/3) pagi.

Kata Bupati, data terbaru, akurat, valid, lengkap, dan informatif tersebut, harus senantiasa tersedia. Mesti diketahui dan dimiliki, bukan saja oleh Kepala SKPD, tetapi juga seluruh staf SKPD yang bersangkutan. Sehingga apabila diperlukan, baik itu oleh pimpinan, atau pihak lainnya, dengan mudah dan cepat dapat dipenuhi.

“Sekecil apapun data yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi sebuah SKPD, harus tersedia dan merupakan data terkini yang valid, lengkap dan akurat”, pesan Bupati, mengingatkan.***(adv/hms/man)