Tujuh Nama ini Siap Bertarung di Pilkada Siak
Tujuh Nama ini Siap Bertarung di Pilkada Siak

Siak(SegmenNews.com)- Tujuh orang bakal calon (Balon) Bupati Siak menyatakan siap untuk bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Menariknya, semua calon memilih posisi Siak 1. Sementara yang memilih di posisi Wakil Bupati hanya satu orang, yakni H Alfedri yang kini menjabat sebagai wakil Bupati Siak.

Mustafa, ketua tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak dari Partai Demokrat mengatakan, di hari ke 5 penjaringan, sudah ada tujuh nama balon yang masuk ke partai Demokrat.

“Alhamdulillah, nambah satu nama lagi. Sutarno, ketua Gerindra Siak mengambil formulir untuk calon Bupati Siak, formulir diambil oleh timnya,” katanya, Kamis (19/3/2015).

Menurut Mustafa, dari nama-nama yang sudah mengambil formulir cukup dikenal di kalangan masyarakat dan memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni. Seperti Riky Hariansyah yang pernah duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Riau dari daerah pemilihan Kabupaten Siak.

Selain itu, ada Calon Incumbent Bupati dan Wakil Bupati Siak saat ini, mantan anggota DPRD Riau Syed Abubakar Assegaf yang juga pengusaha terkenal dan Safril Nawawi putra kelahiran kecamatan Sungai Apit yang memiliki track record pernah memimpin beberapa instansi di Pemprov Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dua nama lagi yang muncul yakni, mantan Ketua DPRD Siak, Zulfi Mursal dan Ketua Komisi I DPRD Siak Sujarwo. Dua kader Partai Amanat Nasional ini telah menyatakan kesiapannya maju di Pilkada dalam forum rapat internal partai.

“Kami terus menerima pendaftaran sesuai jadwal, sampai akhir bulan ini. Siapapun yang mendaftar kami terima, namun siapa yang akan diusung nantinya akan diputuskan melalui mekanisme partai,” kata Mustafa.

Sementara itu Zulfi Mursal saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, namun sampai saat ini partainya belum menentukan sikap dan baru mau melangkah membentuk tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak.

“Kemaren kami menggelar rapat pembentukan tim penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, benar ada dua kader PAN yang siap maju, saya dan Sujarwo, namun belum ada kepastian siapa calon yang akan diusung partai PAN,” tandasnya.***(btp/rinto)