Plt Sekda Buka Rapat Kerja Pembangunan Industri

10-03  (ROHIL)  AZMI - Plt Sekda Rohil H Surya Arfan Msi  memimpin rapat bersama Anggota DPD RI, Komite II, Rusti Uli Purba di lantai  IV kantor Bupati Rohil, Senin (0903) BagansiapiapiRokan Hilir(SegmenNews.com)- Plt Sekda Rohil Surya Arfan atas nama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka secara resmi Rapat Kerja Pembangunan Bidang Industri dan Perdagangan se-Provinsi Riau tahun 2015. Rapat kerja bertujuan mensinergikan kegiatan program industri dan perdagangan untuk tahun anggaran 2016.

Rapat kerja dilaksanakan belum lama ini di Hotel Lion Bagansiapiapi, dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perindustrian RI dan Kepala Biro Perencanaan Kementrian Perdagangan RI.

Surya Arfan dalam sambutannya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, dengan harapan, menghasilkan program yang saling bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat khusus dalam bentuk program, sesuai dengan misi Gubernur Riau yaitu terwujudnya Provinsi Riau yang maju masyarakat sejahtara dan memiliki daya saing tinggi, menurunnya kemiskinan, tersediannya lapangan kerja, serta pemanfaatan aparatur.

Sementara itu, Ramli, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, dalam laporannya mengatakan, maksud kegiatan memberikan masukan bagi Dinas Perundistrian dan Perdagangang Provinsi Riau, kabupaten/kota dalam upaya mewujudkan visi dan misi bidang perundistrian dan perdagangan Provinsi RIau guna mendukung pencapaian visi Riau 2020.

Prinsip-prinsip dasar penyusunan rencana pembangunan sektor industri dan perdagangan, mekanisme pengusulan dan penyusunan program untuk tahun anggaran 2016, dukungan bagi pengembangan industri kecil menengah dan usaha kecil menengah.

Tujuan, katanya mensinergikan kegiatan program industri dan perdagangan untuk tahun anggaran 2016 antar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Menyamakan persepsi dalam menghadapi permasalah tugas pokok dan fungsi masing-masing Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi dan
kabupaten/kota.

Rapat kerja ini dilaksanakan 16-19 Maret 2015 bertempat di Hotel Lion Bagansiapiapi, peserta rapat 80 orang, pejabat dari Kementerian Perindustrian RI, pejabat dari Kementrian Perdagangan RI, para kepala Dinas Perindag kabupaten/kota, pejabat yang membidangi kabupaten/kota, para pejabat eselon III dan IV dilingkungan Dinas Perindustrian dan Perdangan Provinsi Riau.***(adv/hms/karyadi)