Suparman
Suparman
Erizal ST
Erizal ST

Rokan Hulu(SegmenNews.com)– Sejak memproklamirkan diri maju menjadi Bupati pada Pilkada Rohul Desember mendatang, nama Ketua DPRD Riau Suparman seakan tak pernah sepi dari pembicaraan masyarakat Rohul. Maklum saja, Suparman memang menjadi calon Populer saat ini, mengingat ia hampir “menjungkalkan” calon Incumbent pada pilkada Rohul 2011 lalu.

Namun untuk pendampingnya di Pilkada mendatang masih menjadi tanda tanya. Dikalangan masyarakat muncul nama-nama yang diprediksikan mendampingi Suparman, diantaranya yakni, Sukiman, Hafith Syukri, Tedi Mirza Dal. Tapi yang hangat diperbincangkan adalah Erizal ST (Politisi PAN) sebagai pendamping Suparman di Pilkada mendatang.

Seperti yang di ungkapkan salah seorang masyarakat pasirpengaraian Syahrudin, ia menilai pasangan ini sangat cocok disandingkan karena berasal dari 2 bagian daerah Rokan Hulu yaitu Rokan kiri dan Rokan kanan. Selain itu pasangan ini juga dinilai memiliki trade record yang bagus, muda, serta memiliki kelebihan masing-masing.

“Pasangan Super Hero ini, Kami nilai cocok, selain mewakili Rokan Kiri Dan Rokan Kanan, mereka juga punya karakter saling menigisi. kalau bang parman orangnya energik, berani, muda serta punya gagasan yang bagus untuk pembangunan, sementara Erizal, orangnya Tokoh Agama, dan Sudah dua Priode duduk menjadi anggota DPRD , sehingga dia tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat rohul ini” kata syahrudin.

Hal senada juga dikatakan, Andik, ia menyebut, bahwa pasangan Super Hero ini bisa menjadi pasangan Ideal sebab, keduanya memang sosok yang dikenal dekat dengan masyarakat. dengan modal itu, ia yakin, pasangan ini akan melenggang Mulus menduduki Rohul 1, apalagi keduanya merupakan politisi dari partai-partai Koalisi Merah Putih (KMP)

“Bang parman dan bang Eri itu kan dikenal dekat masyarakat, jadi jika mereka bergabung, tentunya, peluang menangnya juga sangat besar,” ujarnya.

Jika di takar dari kekuatan politik, kemungkinan berpasanganya 2 politisi itu, memang tidak menutup kemungkinan. jika seandainya Partai Golkar tetap mengusung suparman menjadi Calon Bupati, mereka masih membutuhkan 2 kursi DPRD lagi, dikarenakan saat ini, Partai Golkar hanya memiliki 7 Kursi di DPRD rohul. dengan ditambah Kursi PAN yang berjumlah 4 kursi, Koalisi Golkar-PAN telah mengantongi 11 kursi yang artinya telah melebihi ambang batas syarat mengusung Calon Sebesar 9 Kursi atau 20 persen Kursi Parlemen.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD partai PAN Rohul skaligus Bakal Calon Bupati PAN Erizal tak menampik Kemungkinan itu. Namun erizal mengaku hingga kini belum ada pembicaraan ke arah sana, meski partainya selalu melakukan komunikasi politik dengan partai Golkar diparlemen.

“Kita saat ini tidak menutup kemungkinan, jika ada dukungan seperti itu dari masyarakay kita tetap pertimbangkan itu. namun kini saya Tetap Optimis maju sebagai Calon Bupati, namun dengan kekuatan kursi kami diparlemen, saya tetap realistis, karena kami butuh Koalisi jika ingin maju dalam pilkada nanti,” sebut Erizal.

Sementara ketua DPD II golkar yang juga ketua DPRD Riau suparman, belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.***(ran)