Camat Bengkalis Diingatkan Aktifkan Posyandu
Camat Bengkalis Diingatkan Aktifkan Posyandu

Bengkalis(SegmenNews.com)– Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh minta Dinas Kesehatan dan seluruh Camat di daerah ini beserta seluruh pihak terkait lainnya untuk mengaktifkan kembali keberadaan Posyandu (Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu).

Instruksi itu disampaikannya ketika mencanangkan Bulan Bakti IBI-KB-Kes tingkat Kabupaten Bengkalis 2015 di halaman SD Negeri 39 Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis, Kamis (19/3).

Dikatakan Herliyan, Posyandu sangat berperan penting dalam peningkatan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu-ibu dan anak balita. Begitu pula dalam pelayanan Keluarga Berencana dan pendidikan anak usia dini.

Hal ini terbukti dengan berkurangnya angka kematian ibu hamil dan menurunnya jumlah balita yang kurang gizi serta meningkatnya kesehatan ibu dan anak balita.
“Keberadaan Posyandu ini perlu terus diberdayakan. Jika saat ini ada yang kurang atau bahkan tidak aktif lagi, segera aktifkan kembali”, tegas Herliyan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan camat se-Kabupaten Bengkalis yang memang diundang hadir dalam pencanangan tersebut.

Perintah itu disampaikan Herliyan, karena ketika melakukan kunjungan kerja ke desa-desa, dia menemukan ada beberapa Posyandu yang tidak aktif lagi. Hanya tinggal nama. Tidak ada lagi aktifitas yang dilakukan.***(man)