Pekanbaru Kota Investasi dan Tata Kelola Pemerintah Terbaik di Indonesia ( Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT bersama Sekdako HM Syukri Harto, Asisten I Mohd Noer MBS, Kepala BKD Azharisman Rozie, Kepala BPTPM Ir H Musa, Kabag Humas Ingot Ahmad, dan Kabag Protokol Ardiansyah memperagakan dua piala dua sertifikat penghargaa Kota Tujuan Investasi dan Tata Kelola Pemeritaan  terbaik Indonesia. (foto humas)
Pekanbaru Kota Investasi dan Tata Kelola Pemerintah Terbaik di Indonesia ( Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT bersama Sekdako HM Syukri Harto, Asisten I Mohd Noer MBS, Kepala BKD Azharisman Rozie, Kepala BPTPM Ir H Musa, Kabag Humas Ingot Ahmad, dan Kabag Protokol Ardiansyah memperagakan dua piala dua sertifikat penghargaa Kota Tujuan Investasi dan Tata Kelola Pemeritaan terbaik Indonesia. (foto humas)

Jakarta(SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dan Kota Pekanbaru kembali menarik perhatian jajaran pmerintah dan pelaku usaha Nasional, dimana dari penelitian Sindo weekly bersama reserch Indonesia yang bekerjasama dengan Bappenas dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), kembali menetapkan Kota Pekanbaru sebagai Kota Tujuan Investasi terbaik di Inonesia.

Yang membanggakan lagi, kalau di tahun 2014 lalu Pekanbaru meraih prestasi sebagai Kota Tujuan Investasi terbaik Nasional, tahun 2015 ini satu kategori penilaian lagi disabet oleh Pekanbaru yaitu Kota yang memiliki sistim tata Kelola Pemerintah Terbaik di Indonesia.

Dua penghargaaan dan prestasi yang membanggakan tersebut diserahkan, Kamis (19/3) pada malam Government Award Sndo weekly, oleh Ketua DPD RI Irman Gusman bersama Kepala Bappenas Andrianof A Chaniago, dan sekjend Kemendagri Juswandi Temenggung, didampingi CEO MNC Group Hary Tanoe, di Ball room Hotel Sulthan Senayan Jakarta yang diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT.

Dalam penjelasan CEO MNC Group Harry Tanoe, bahwa penilaian yang dilakukan oleh MNC Group bekerjasma dengan DPD RI, bappenas, dan kemnetrian Dalam negeri dalam satu tim yang diketua oleh Sekjend DPD RI Pro DR SudarsonoHardjo Soekarto, melakuka riset dan penelitian dari berbagai referensi yang akurat.

“Hasil riset tim yang bekerja dari Agustus 2014-Februrai 2015 tersebut selanjutkan observasi ke sejumlah daerah yang masuk nominasi sesuai dengan Kategori yang ditentukan tim research, dengan erkomunikasi dengan para pelaku usaha, pengelola pemerintahan, serta masyarakat luas. Hasil Obesrvasi tersebut diserahkan kepada tim juri untuk menetukan pemenang di tiap-tiap kategori dari 17 Kategori, ’’ ujar Harry Tanoe.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mendapat ucapan selamat dari sejumlah gubernur, Bupati dan Walikota, dalam foto terlihat Gubernur Jabarat Akher yang menyalami Firdaus.(foto humas)
Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mendapat ucapan selamat dari sejumlah gubernur, Bupati dan Walikota, dalam foto terlihat Gubernur Jabarat Akher yang menyalami Firdaus.(foto humas)

Sururi Al Farug pim[inan redaksi Sindo weekly menyebutkan, bahwa untuk tingkat Kota, dari 17 Kategori yang dinilai, Kota Pekanbaru terpilih dan dinilai terbaik di Indonesia dalam dua kategori.

“Pekanbaru kita tetapkan sebagai Kota Tujuan Investasi terbaik di Indonesia yang tahun lalu juga diraih oleh pekanbaru, dan tahun ini ditambah satu kategroi lagi yaitu Kota yang memiiki Tata Kelola Pemerintahan terbaik di Indonsia,” ujar Sururi.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Walikota pekanbaru Firdaus ST MT yang datang bersama Sekdako HM Syukri Harto, Asisten Pemerintahn Mohd Noer MBS, Kepala BPTPM Ir H Musa, Kabag Humas Ingot Ahmad Hutasuhut, dan kabg Protokol Ardiansyah, Walikota dengan penuh suka cita menyampaikan rasa syukur kepada Allah, dan berterimakasih kepada Sindo weekly serta jajaran DPD RI, Bappenas, dan kementrian dalam Negeri atas dua penghargaan yang bergengsi tersebut.

“Ini prestasi bersama, Pemko, pelaku usaha, serta masyarakat Kota pekanbaru dari bebagai komponen. Prediket kota tujuan investasi kembali kita raih juga atas kerjsama yang baik pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat dalam menciptakan daerah yang aman dan nyaman. Prediket sebagai Kota yang memiliki tata kelola pemrintahan, adalah prestasi seluruh jajaran Pemko, bersama DPRD, pelaku usaha, dan masyarakat dimana dalam berurusan bisa terjalin komunikasi pelayanan yang baik dan lancar,’’ ujar Walikota kepada wartawan disela sela kesibukknya menerima ucaan selamat dari sejumlah kepala daerah lainnya baik Gubernur maupun bupati dan Walikota.

Dijelaskan Firdaus bahwa keberuntungan serupa di Riau tidak hanya Pekanbaru yang mendapat penghargaan dua kategori, dimana Kabupaten Meranti juga mendapat dua penghargaan mengungguli kabupaten lain di Indonesia yaitu sebagai Kabupaten Investasi dan penghargaan sebagai Kabupaten yang pertumbuhan ekonominya terbaik dari kabupetn lainnya di Indonesia.***(advertorial/hms/chir)