Ayah Tega Tinggalkan 3 Ananknya di Stasiun Kereta Api
Ayah Tega Tinggalkan 3 Anaknya di Stasiun Kereta Api

NEW DELHI(SegmenNews.com)- Tiga orang anak ditinggalkan ayahnya di stasiun kereta api New Delhi. Hal ini terungkap pasca beredarnya foto anak-anak tersebut di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari mirror, Senin (23/03/2015), seorang wartawan lokal, Abhishek Shukla yang sedang menjemput orang tuanya di stasiun kereta api utama di New Delhi. Ia kemudian melihat tiga orang anak yang sedang meringkuk dan saling memeluk satu sama lain di sudut stasiun.

Wartawan itu merasa prihatin melihat kondisi mereka. Namun ia tidak memiliki banyak waktu untuk berbicara dengan anak-anak tersebut. Ia akhirnya mengambil foto mereka dan mengunggahnya di Twitter. Ia juga menulis pesan pada foto tersebut.

“Dapatkah seseorang membantu anak-anak yang tak berdaya ini, mereka berada di stasiun New Delhi dekat peron, pintu masuk 16,” tulisnya.

Tak lama kemudian, seorang kepala polisi setempat, Madhur Verma yang melihat foto tersebut di Twitter langsung mengerahkan anak buahnya untuk mencari anak-anak tersebut. namun setibanya mereka di sana, mereka tidak menemukan keberadaan anak-anak malang itu.

“Ketika petugas tiba mereka menemukan anak-anak telah pergi.” ujar Madhur Verma.

Khawatir anak-anak tersebut diculik, polisi melakukan pencarian di sekitar stasiun. Mereka juga menghentikan para penumpang.

Sejam kemudian, mereka menemukan anak-anak itu di peron lain. Anak-anak tersebut kondisi menyedihkan. Mereka kedinginan, kelaparan, dan ketakutan. Polisi langsung mencari tahu penyebab mereka terlantar.

Anak-anak itu adalah Rahnuma berusia 7 tahun, Raja berusia 5 tahun, dan Sanya yang baru berusia 4 tahun. Berdasarkan pengakuan mereka, ayah mereka yang berada di negara lain membawa mereka pada hari tersebut. Akan tetapi dia meninggalkan anak-anak itu di stasiun dan mengatakan bahwa ibu akan datang dan menjemput mereka.

Namun ketika polisi mendatangi rumah ibu dari anak-anak tersebut, dia sedang tertidur dan mengatakan bahwa ia baru pulang kerja dan mantan suaminya tidaka ada menghubunginya. Selama ini ia memang khawatir jika anak-anak berada bersama ayahnya. Polisi pun memberikan anak-anak tersebut kepada ibunya.

Banyak orang yang memberikan apresiasi atas tindakan cepat kepala polisi Madhur Verma. Ia merupakan pahlawan dalam peristiwa ini, selain sang wartawan yang memberikan informasi terkait anak-anak itu.***(btp/ran)