Bupati dan Ketua DPRD Rohil Tinjau Danau Air Gatal

Bupati dan Ketua DPRD Rohil Tinjau Danau Air Gatal
Bupati dan Ketua DPRD Rohil Tinjau Danau Air Gatal

Rokan Hilir(SegmenNews.com)- Libur dimanfaatkan Bupati Rohil Suyatno dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan meninjau Danau Air Gatal di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko. Danau ini akan dikembangkan menjadi objek pariwisata. Peninjauan, Sabtu (21/3), Suyatno dan Nasrudin memberikan arahan kepada konsultan yang akan membuat perencanaan pengembangan danau itu.

Usai meninjau, Suyatno didampingi Nasrudin mengatakan, peninjauan mereka untuk mengembangkan danau itu menjadi objek wisata di Kota Bagansiapiapi.

“Kita meninjau yang potensi untuk dikembangkan, untuk kita jadikan sebagai objek pariwisata yang ada di Kota Bagansipiapi. Memang adabeberapa titik pariwisata yang saat ini diminati, dikunjungi oleh masyarakat kita di lokasi Batu Enam dan sekitarnya, termasuk jembatan Pedamaran I dan II. Ini ada lagi potensi yang belum kita gali, Danau Air Gatal,” ujarnya.

Mereka melihat dilapangan, potensi yang ada kalau dikembangkan bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita melihat dilapangan, kalau diolah, ini luar biasa ni, PAD masuk nanti, masyarakat bisa terhibur disini, makanya maksud dan tujuan kita datang datang ke lokasi, meninjau, bagaimana lokasi Danau Air Gatal ini, kalau ini bisa kita kembangkan, nanti diperubahan anggaran, kita masukkan pembersihannya dulu,” kata Suyatno.***(adv/hms)