Pemkab Siak Beri Bantuan Keberangkatan Mahasiswa ke Jepang
Pemkab Siak Beri Bantuan Keberangkatan Mahasiswa ke Jepang

Siak(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak memberikan apresiasi terhadap prestasi Syafrida Hanum, baik di bidang akademis maupun keikutsertaan di forum-forum Internasional.

Pemkab Siak juga memberikan bantuan keberangkatan mahasiswi Universitas Pajajaran Bandung ke Forum Pendidikan Internasional ke Jepang pekan ini.

“Kita ikut membantu, keberangkatan Syafrida ke Jepang. Kita berharap dia sukes,” ujar Bupati Siak H. Syamsuar MSi, Selasa (24/3/2015).

Syafrida Hanum, ketika dikonfirmasi membenarkan, Pemerintah Kabupaten Siak memberikan dukungan penuh keberangkatan menuju Forum Pendidikan Internasional di Jepang.

“Kata terima kasih untuk bapak Drs. H. Syamsuar, M.Si karena telah memberikan dukungan penuh terhadap keikutsertaan Syafrida dalam forum tersebut,” tulis Syafrida via SMS.

Syafrida Hanum mahasiswi Universitas Padjadjaran, Bandung merupakan anak jati Siak Sri Indrapura, Provinsi Riau mendapatkan kesempatan mengikuti Forum Pendidikan Internasional di Jepang yang akan berlangsung dari tanggal 29 Maret – 2 April 2015 mendatang.

Sebelumnya, Syafrida Hanun terpilih menjadi peserta International Student Conference (ISC) 2013 yang berlangsung di Thammasat University Bangkok, Thailand dari tanggal 30 Oktober-2 November 2013.

Bangkok International Student Conference 2013 adalah “sebuah konferensi internasional yang dihadiri oleh mahasiswa yang bertaraf internasional untuk membahasa isu-isu Global seperti Human Right (Hak Asasi Manuasia) seperti yang telah dideklarasikan oleh PBB.***(rinto/kpr)