Antisipasi ISIS, Bupati Minta Program Remaja Masjid Diaktifkan
Antisipasi ISIS, Bupati Minta Program Remaja Masjid Diaktifkan

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs. H. Achmad,M.Si meminta program remaja masjid di Kabupaten Rokan Hulu diaktifkan. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran dan ancaman ISIS di wilayahnya.

Bupati menyampaikan hal tersebut saat membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 tingkat kecamatan Ujung Batu, Senin (23/3/2015). Selain dihadiri Bupati Rohul Achmad, turut hadir juga Kakan Kemenag Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan, Ketua LAMR Riau Tengku Rafli Armien, Anggota DPRD Rohul, H. Hilip, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Camat Ujung Batu, Kapolsek Ujung Batu, Kepala Desa se-Ujung Batu, Tokoh adat, tokoh masyarakat dan ribuan peserta pawai Taaruf MTQ ke-15 Ujung Batu.

Disampaikan Bupati, ancama ISIS sudah mulai mengkhawatirkan, dengan diaktifkannya program remaja masjid diharapkan dapat menghindari dari iming-iming dari ISIS. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan, alangkah baiknya program remaja masjid dijalankan.

“Saya harapkan kepada pengurus masjid agar memberikan kesempatan bagi remaja untuk mengelola masjid, sehingga nantinya remaja dapaat terhindar dari ancaman ISIS yang saat ini mulai masuk ke Indonesia,” ujar Bupati Rohul Achmad.

Selain itu, pemkab juga telah melakukan beberapa program kepada remaja untuk membentengi dalam ancaman gerakan ISIS yang sudah masuk ke Indonesia, seperti program magrib mengaji, sekolah tahfiz dan program keagaan lainnya.***(adv/hms)