Disdik Belum Siap Laksanakan UN Secara Online
Disdik Belum Siap Laksanakan UN Secara Online

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Belum adanya sarana dan prasarana dari Pemerintah Pusat menyebakan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu belum bisa melaksanakan Ujian Nasional (UN) tahun 2015 secara online seperti yang direncanakan oleh Kemendik pusat.

Kepala Disdikpora Rohul, HM Zein, Rabu (25/3/15) menyayangkan rencana Kemendikbud untuk UN secara online pada bulan April mendatang belum bisa dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu karena ketiadaan perlengkapan yang diberikan.

Menurutnya, seharusnya Kemendikbud menyediakan perlengkapan seperti komputer terlebih dahulu menjelang UN, jika memang UN tingkat SMP dan SMU dilaksanakan secara online, agar pelaksanaan UN berjalan dengan lancar.

“Kalau tidak ada anggaran untuk perlengkapan dari pusat, bagaimana kita bisa melaksanakan UN secara online, sedangkan anggaran Disdik sangat terbatas. Karena siswa SLTA sederajat saja sudah mencapai 6000 siswa, tentunya sangat menyulitkan untuk pemeriksaan secara online,” jelasnya.

Dipastikan UN tahun 2015 ini masih tetp sperti pelaksanaan UN tahun lalu.***(man)