Kanwil DJP Riau Kepri Taja Kegiatan Pekan Panutan
Kanwil DJP Riau Kepri Taja Kegiatan Pekan Panutan

Siak(SegmenNews.com)- Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau-Kepri melalui KPP Pratama Pengkalan Kerinci menggelar kegiatan pekan panutan penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi tahun pajak 2014, di gedung Mahratu, Kabupaten Siak, Kamis (26/3/2015).

Kepala Kakanwil DJP Riau-Kepri, Pontas Pane dalam sambutannya mengatakan, Pekan panutan adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak dalam rangka mengingatkan para Wajib Pajak akan pelaporan SPT Tahunan.

Lanjutnya, menyamapiak SPT Tahunan merupakan kewajiban bagi setiap orang yang sudah bekerja dan sudah wajib pajak.

“Menyampaikan SPT bukan hanya kewajiban saja tapi sekaligus untuk mendapatkan hak. Karena dengan menyampaikan SPT dengan bayar pajak, hak kita semakin nyata untuk menggunakan fasilitas pembangunan pemerintah,” jelasnya.

Adanya Pekan Panutan ini Pane berharap agar penerimaan pajak, khususnya di KPP Pangkalan Kerinci dapat berjlan baik dan meningkatkan kepatuhan bagi setiap orang wajib pajak dan mempercepat pemasukan khas negara.

“Tiga tahun berturut KPP Pangkalan Kerinci berhasil mencapai target yang dibebankan. Kita sadari, tanpa dukungan Pemkab Siak dan wajib pajak yang bekerja sama dengan pegawai pajak KPP Pangjalan Kerinci, mustahil 3 tahun berturut itu tercapai,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak, Syamsuar langsung melakukan testimoni pembayaran SPT Tahunan melalui E-Felling. Dengan, pembayaran melaui e-Felling Syamsuar merasakan kemudahan membayar pajak tanpa harus menunggu antrian lagi.
“Dengan adanya aplikasi E-Felling, pembayaran pajak menjadi mudah serta tanpa antri. Dari meja kantor sudah bisa bayar. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bayar pajak,” tegas syamsuar dihadapan seluruh SKPD Pemkab Siak yang hadir.***(rinto)